Pemko Padang Kirim Bantuan bagi Warga Mentawai Terdampak Gempa

Al Imran | Jumat, 09-09-2022 | 22:04 WIB | 164 klik | Kab. Mentawai
<p>Pemko Padang Kirim Bantuan bagi Warga Mentawai Terdampak Gempa<p>

Penyerahan bantuan dari Pemko Padang di Posko kantor BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat siang. (daniwarti)

MENTAWAI (9/9/2022) - Dinas Sosial bersama Baznas Padang, kirimkan bantuan pada warga terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat siang.

Bantuan tersebut diangkut dari Padang menggunakan kapal Basarnas Mentawai. Terdiri dari makanan, selimut, pembalut, beras, kopi dan gula, saus, kecap, roti, selimut, handuk, mie instan dan pakaian dalam wanita.

"Banyak pihak sering melupakan kebutuhan wanita seperti pakaian dalam, pembalut, handuk dan makanan anak-anak. Setelah Dinas Sosial berkoordinasi dengan Baznas maka barang seperti itulah yang dikirimkan bagi warga Mentawai yang terdampak gempa akhir Agustus lalu," ungkap Kabid Linjamsos Dinas Sosial Padang, Devi Susanty Razif usai penyerahan bantuan.


Dikatakan Devi, bantuan langsung diserahkan ke posko bencana di kantor BPBD Mentawai untuk kemudian diserahkan pada warga korban gempa.

Diharapkan Devi, bantuan itu dapat meringankan beban warga yang terkena musibah gempa. "Sebenarnya kami masih ingin membantu lebih banyak lagi, supaya dapat memenuhi kebutuhan dari masyarakat yang tertimpa bencana," ungkapnya. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar