Bangun Masjid dengan Program Jumat Berkah, Ini Harapan Hamsuardi

Al Imran | Jumat, 09-09-2022 | 23:29 WIB | 155 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Bangun Masjid dengan Program Jumat Berkah, Ini Harapan Hamsuardi<p>

Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Risnawato (Wabup) dan Hendra Putra (Sekda) dan pengurus Masjid An Nur Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan saat kegiatan Jumat Berkah.

PASAMAN BARAT (9/9/2022) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang telah menginfakkan sebagian hartanya untuk turut membantu pembangunan masjid melalui program Jumat Berkah.

"Saya sampaikan bahwa kami sangat mendukung kegiatan ini. Sebelumnya, kami rencanakan untuk melaksanakan Jumat Berkah 3 kali dalam sebulan dengan target infak awal sebesar Rp50 juta. Alhamdulillah, saat ini sudah semakin meningkat. Terima kasih kepada seluruh ASN, OPD yang hadir bersama karena telah mengumpulkan infak. Semoga semua usaha kita ini mendapat ridho Allah SWT," ujarnya.

Hal itu dikatakan Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto beserta Sekretaris Daerah Hendra Putra, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat, Wali nagari, Jorong dan stakeholder terkait lainnya, saat melakukan Jumat Berkah di Masjid An Nur Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan, Jumat.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gunung Tua, Kecamatan Ranah Batahan selaku tuan rumah yang telah menyambut baik kedatangannya bersama rombongan dengan memberikan suguhan yang lengkap.

Ia menambahkan, akan sangat terbuka dengan apapun yang menjadi aduan masyarakat atau kendala yang sedang dihadapi. Untuk itu, ia meminta kepada wali nagari dan jorong agar dapat melaporkan secara berkala.

"Kita akan terbuka dan senang ketika bapak Jorong datang berkunjung, untuk silaturrahmi dan bercerita apa kendala yang sedang dihadapi di masyarakat. Kita akan membantu untuk menyelesaikan, terutama dengan tujuan membangun Pasbar kita ini," tambahnya.

Sementara perwakilan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah hadir pada kesempatan itu. Ia menyebutkan, program masyarakat Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan saat ini adalah pembangunan masjid.

"Kami selaku tuan rumah hanya mendapat dana bantuan dari masyarakat. Seperti inilah kondisi yang baru tercapai, masih ada dana yang diberikan masyarakat sebanyak 200 juta rupiah. Mudah-mudahan infak dari bapak ibu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan masjid kami ini," ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Sekretaris Daerah Hendra Putra yang memandu pengumpulan infak menyebutkan infak yang terkumpul pada hari itu sebanyak Rp75 juta.

Infak diserahkan langsung Hamsuardi yang didampingi Risnawanto kepada pengurus masjid. Ia berharap, infak yang diberikan itu dapat membantu pembangunan Masjid An Nur Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar