Alumni Sepakati Rodi Indra Saputra jadi Ketua IKA PMII Agam

Minggu, 11 September 2022, 14:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Alumni Sepakati Rodi Indra Saputra jadi Ketua IKA PMII Agam
Ketua Mustasar PCNU Agam, Syamsul Bahri bersama Rodi Indra Saputra (ketua IKA PMII Agam) dan alumni lainnya, foto bersama usai pelaksanaan Muscab I IKA PMII Agam, di Lubukbasung, Sabtu. (istimewa)

AGAM (10/9/2022) - Rodi Indra Saputra secara mufakat disepakati jadi Ketua Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Agam periode 2022-2027.

Dalam musyawarah cabang (Muscab) I IKA PMII Agam di Arumi Cafe Lubukbasung, juga mengamanahkan posisi sekretaris pada Iswanto dan Arnis (bendahara).

"Pembentukan IKA PMII Agam ini, dalam rangka mewadahi alumni PMII yang hari ini berada di Kabupaten Agam," ungkap Rodi yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PKC PMII Sumbar itu.

Dikatakan, PMII sebagai organisasi kader yang sudah melahirkan ribuan intelektual dan tokoh bangsa, tentunya harus benar-benar diwadahi dengan sangat baik. Sehingga, alumni-Alumni PMII yang ada di Agam, bisa berkontribusi gagasan dan pemikiran untuk bersama-sama membangun Luhak nan Tuo ini.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

Dari data alumni yang didapatkan, ungkap Rodi, ada 100 orang lebih alumni PMII bermukim di kabupaten Agam.

Alumni-alumni ini, berasal dari berbagai kampus dan cabang PMII yang ada di Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat.

"Tentunya, sangat sayang rasanya apabila tidak kita wadahi melalui IKA PMII sebagai organisasi resmi alumni PMII secara nasional," ungkap dia.

Selain itu, Rodi yang juga wakil ketua PCNU Agam mengatakan, PMII sebagai Organisasi Banom NU, tentunya secara otomatis alumni-alumninya sudah pasti adalah kader NU.

Baca juga: Indikasi Penyelewengan Anggaran Penanganan Covid19 di Sumbar, Ini Pernyataan Sikap PKC PMII

"Dengan adanya IKA PMII Agam ini, bisa bersama-sama dengan PCNU membesarkan dan menanamkan nilai-nilai ke-NU-an itu di kabupaten Agam," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: