Alumni Sepakati Rodi Indra Saputra jadi Ketua IKA PMII Agam

Al Imran | Minggu, 11-09-2022 | 14:07 WIB | 197 klik | Kab. Agam
<p>Alumni Sepakati Rodi Indra Saputra jadi Ketua IKA PMII Agam<p>

Ketua Mustasar PCNU Agam, Syamsul Bahri bersama Rodi Indra Saputra (ketua IKA PMII Agam) dan alumni lainnya, foto bersama usai pelaksanaan Muscab I IKA PMII Agam, di Lubukbasung, Sabtu. (istimewa)

AGAM (10/9/2022) - Rodi Indra Saputra secara mufakat disepakati jadi Ketua Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Agam periode 2022-2027.

Dalam musyawarah cabang (Muscab) I IKA PMII Agam di Arumi Cafe Lubukbasung, juga mengamanahkan posisi sekretaris pada Iswanto dan Arnis (bendahara).

"Pembentukan IKA PMII Agam ini, dalam rangka mewadahi alumni PMII yang hari ini berada di Kabupaten Agam," ungkap Rodi yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PKC PMII Sumbar itu.


Dikatakan, PMII sebagai organisasi kader yang sudah melahirkan ribuan intelektual dan tokoh bangsa, tentunya harus benar-benar diwadahi dengan sangat baik. Sehingga, alumni-Alumni PMII yang ada di Agam, bisa berkontribusi gagasan dan pemikiran untuk bersama-sama membangun Luhak nan Tuo ini.

Dari data alumni yang didapatkan, ungkap Rodi, ada 100 orang lebih alumni PMII bermukim di kabupaten Agam.

Alumni-alumni ini, berasal dari berbagai kampus dan cabang PMII yang ada di Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat.

"Tentunya, sangat sayang rasanya apabila tidak kita wadahi melalui IKA PMII sebagai organisasi resmi alumni PMII secara nasional," ungkap dia.

Selain itu, Rodi yang juga wakil ketua PCNU Agam mengatakan, PMII sebagai Organisasi Banom NU, tentunya secara otomatis alumni-alumninya sudah pasti adalah kader NU.

"Dengan adanya IKA PMII Agam ini, bisa bersama-sama dengan PCNU membesarkan dan menanamkan nilai-nilai ke-NU-an itu di kabupaten Agam," ungkap dia.

Kegiatan Muscab ini juga dihadiri Ketua Mustasar PCNU Agam, Syamsul Bahri. Dia sangat mengapresiasi kegiatan Muscab I IKA PMII Agam ini.

"Sudah saatnya, IKA PMII yang mempunyai kader-kader terbaik ini, ada di kabupaten Agam. Semoga, kedepan bisa saling bersinergi baik dengan PCNU, Banom-Banom NU dan Ormas lain yang ada di kabupaten Agam," harap Syamsul Bahri. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar