Wabup Pasbar Ajak Masyarakat Gotong Royang Wujudkan Pembangunan Ulang Masjid Raya Al Ikhlas

Minggu, 11 September 2022, 19:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Wabup Pasbar Ajak Masyarakat Gotong Royang Wujudkan Pembangunan Ulang Masjid Raya Al...
Wabup Pasbar, Risnawanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al Ikhlas Kampung Kurai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Ahad. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (11/9/2022) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto mengatakan, pemerintah selalu mendukung dan merespon dengan berusaha menghadiri setiap undangan silaturrahmi dari masyarakat.

"Sebagaimana program-program Pemerintah Daerah, baik dibidang pembangunan, keagamaan maupun bidang lainnya, kita juga mendukung dengan ikut serta berpartisipasi kegiatan masyarakat, sehingga pembangunan masjid dan lainnya dapat terselesaikan sesuai rencana," ungkap Risnawanto usai meletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al Ikhlas Kampung Kurai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Ahad.

Dikatakan Risnawanto, membangun masjid jadi tanggung jawab sebagai umat muslim. Masyarakat Pasbar khususnya masyarakat Kampung Kurai, harus bersama-sama membangun masjid, membantu pembangunan masjid juga merupakan program pemerintah daerah dalam bidang keagamaan yakni Jumat Berkah.

"Membangun masjid bukan hanya tanggung jawab masyarakat Kampung Kurai, bahkan seluruh umat muslim di dunia. Kita sepakat, bagaimana caranya masjid kita dibangun dengan kebersamaan," ungkap dia.

Baca juga: Polda Sumbar Tangkap Pelaku Perdagangan Orang Asal Kinali, Diimingi Gratis Biaya Keberangkatan

"Mari bersama membangun masjid, agar nanti kita juga bersama masuk ke surganya Allah. Hal tersebut juga seiring dengan program Pemda yaitu jumat berkah dalam membangun masjid," tambah Risnawanto yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Bakaruddin, Kepala Satpol PP, Hendri Wijaya, Camat Kinali, Saparuddin dan stakeholder lainnya.

Ia menambahkan, pembangunan Masjid Al Ikhlas perlu dilakukan. Melihat kondisi masjid yang sudah berumur 30 tahun, melihat kebutuhan sarana prasarana ibadah cucu kemenakan serta melihat perkembangan zaman. Untuk membangun masjid tersebut, tentu diperlukan kebersamaan gotong royong dari masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Niniak Mamak, Sampono mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati beserta rombongan. Kondisi bangunan masjid yang sudah tua, lanjutnya, ditambah dengan bencana gempa yang melanda Pasbar pada Februari lalu, membuat kondisi fisik Masjid Raya Al Ikhlas Kampung Kurai banyak yang retak. Untuk itu masyarakat Kampung Kurai sepakat, membangun kembali Masjid Al Ikhlas itu.

"Kami sepakat membangun masjid yang direncanakan akan kita lakukan peletakan batu pertamanya pada hari ini. Mari berdoa, sehingga apa yang kita niatkan dapat tercapai," ungkapnya.

Baca juga: Hamsuardi Ikuti Forkopimca Kinali Bakayuah

"Apabila niat kita baik, Insya Allah akan menghasilkan hasil yang baik pula. Mari sama-sama bergandengan tangan, percayalah saat bersama-sama maka tidak akan ada yang berat," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: