Fadly Amran Inginkan Islamic Center Diramaikan dengan Agenda Besar

Minggu, 11 September 2022, 19:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Inginkan Islamic Center Diramaikan dengan Agenda Besar
Wako Padang Panjang, Fadly Amran memimpin rapat bersama Badan Pengelola Islamic Center (BPIC), Sabtu malam di Rumah Dinas Wali Kota. (kominfo)

PADANG PANJANG (10/9/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengharapkan, di tahun 20223 depan, makin banyak agenda besar yang bisa diselenggarakan di Islamic Center.

"Kita ingin Islamic Center ini jadi wadah berbagai organisasi keagamaan berkegiatan. Kita juga ingin, tahun depan akan banyak agenda besar digelar di sini," harap Fadly seraya menyebutkan, pada 2023 akan dilakukan pembenahan di taman depan Islamic Center agar terlihat semakin bagus.

Hal itu disampaikan Fadly saat memimpin rapat bersama Badan Pengelola Islamic Center (BPIC), Sabtu malam di Rumah Dinas Wali Kota. Turut hadir Sekdako, Sonny Budaya Putra serta OPD terkait.

Fadly juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dan penyelenggaraan program pada BPIC. Dirinya berharap, program di BPIC ini dapat terinformasikan secara luas kepada masyarakat, tidak hanya di Padang Panjang tetapi di Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Dikunjungi Wagub, Pengelola Sebut Madrasah Islamic Center Syekh Saleh Ar-Rajihi Mentawai Sempat Liburkan Siswa

"Prioritas saat ini adalah masalah air di MAPK (Madrasah Aliyah Program Khusus). Perlu solusi jangka panjang untuk menjaga masalah air agar tidak terjadi hambatan," ucapnya.

Sementara, Sonny menambahkan, perlu berbagai inovasi untuk menjadikan Islamic Center menarik bagi banyak orang.

"Kita akan terus berupaya mendukung berbagai program BPIC agar Islamic Center berkembang dan mengalami peningkatan di berbagai bidang," ujarnya.

Ketua BPIC, Nasrul Yahya bersyukur, Islamic Center terus mengalami perkembangan. Dikatakannya, beberapa program BPIC sejauh ini telah berjalan dengan baik.

Baca juga: Milad 33 Tahun Islamic Centre Al Quds, Susun Ulang Peta Dakwah jadi Wacana

"Kita juga telah beberapa kali adakan bimtek dan pelatihan bahasa arab dasar. Sementara itu, di bidang pemeliharaan, kita sudah tambahkan satu lagi sumur bor untuk mensuplai air bersih," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: