Padang Panjang Puji SISCa

Al Imran | Senin, 12-09-2022 | 07:52 WIB | 241 klik | Kota Padang Panjang
<p>Padang Panjang Puji SISCa<p>

Parade songket oleh ibu-ibu di iven Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) yang merupakan salah satu Kharisma Event Nusantara (KEN) pada Kemenparekraf. (kominfo)

PADANG PANJANG (11/9/2022) - Pemko Padang Panjang puji iven Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) yang merupakan salah satu Kharisma Event Nusantara (KEN) pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, Ahad menyampaikan, mewakili wali kota, dirinya hadir sejak kegiatan itu dimulai sehari sebelumnya.

"Kita hadir memenuhi undangan, sekaligus bentuk apresiasi atas terselenggaranya iven internasional ini. Iven ini berdampak terhadap pariwisata di Sumatera Barat. Acara yang sangat menarik, mengangkat kearifan lokal tenun songket. Juga ada peragaan fashion tenun songket dipadu dengan sentuhan kontemporer," ujarnya.


Acara ini diikuti 70 peserta dari berbagai badan usaha maupun instansi pemerintah dan dibuka Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta.

Dalam penyampaiannya, Deri berharap, seluruh lapisan masyarakat dan jajaran Pemko saling bahu-membahu bekerja sama untuk memperkenalkan hasil kerajinan tangan Sawahlunto.

"Mari kita promosikan ke tingkat nasional hingga internasional, bahwa hasil kerajinan tangan songket dari Silungkang memiliki kualitas oke."

"Hak paten dan legalitasnya sudah kita miliki," ujar Deri. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar