Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori

Al Imran | Senin, 12-09-2022 | 10:56 WIB | 240 klik | Kota Padang
<p>Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori<p>

Gubernur Sumbar yang diwakili Kabiro Kesra, Irsyad melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori di Komplek Manggis Garden Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Sabtu. (ade budi kurniati)

PADANG (12/9/2022) - Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kabiro Kesra Setda Provinsi Sumbar, Irsyad berharap, keberadaan Taman Pengajian Quran (TPQ) Musholla Al Hadhori Manggis Garden akan membantu menyiapkan sumber daya manusia qur'ani yang bisa beradaptasi dengan perubahan yang semakin cepat, seiring perkembangan zaman.

"Kegiatan ini mendukung salah satu program untuk mencetak ribuan penghafal Al-Qur'an beberapa tahun ke depan. Selama ini juga sudah banyak didirikan dan dibentuk pondok-pondok tahfidz Qur'an, sehingga tercatat di bagian kesra anak menghafal Al Quran" ucapnya saat peletakan batu pertama pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori di Komplek Perumahan Manggis Garden, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Sabtu.

Bahkan, Kabiro Kesra Provinsi Sumbar menjanjikan, segera memproses proposal pembangunan Gedung TPQ Musholla Al Hadhori Tahun Anggaran 2023.
Ketua Pengurus Musholla Al Hadhori Darman menyampaikan, pembangunan gedung TPQ berawal dari keinginan untuk memberikan wadah bagi anak-anak kompleks perumahan dan sekitarnya untuk belajar Al Quran bahkan untuk menghafal Al Quran.


"Niat kami ini disambut baik dan didukung oleh berbagai pihak. Selain warga, kami juga mendapat dukungan dari pemerintah propinsi sumbar bahkan tahun 2023 akan mendapatkan bantuan anggaran demi percepatan pembangunan TPQ," ucapnya.

Ia berharap, bantuan dari semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan gedung TPQ tersebut.

Ketua RT Komplek Manggis Garden, Darnel mengatakan, pembangunan TPQ ini sebagai upaya dalam mendidik generasi muda muslim, khususnya pendidikan baca tulis Al-Qur'an, serta pendidikan aqidah akhlak islami, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
"Pembangunan TPQ ini, sebagai salah satu upaya dalam melakukan pembinaan yang berkelanjutan, khususnya terhadap anak-anak untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur'ani. Semoga, melalui TPQ ini bisa menumbuhkembangkan Qori dan Qori'ah," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para tokoh agama, masyarakat, serta pemerintah yang hadir pada kesempatan ini.

Dia juga mengajak, untuk bersama-sama dengan penuh keikhlasan dalam membangun TPQ ini.

"Sumber dana untuk pembangunan gedung TPQ ini berasal dari swadaya masyarakat, serta para donatur. Sementara, untuk pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat," imbuhnya.

Walikota Padang, diwakili Staff Ahli Walikota Padang, Habibul Fuadi mengucapkan, terima kasih atas inisiatif pengurus dalam mewujudkan sarana pendidikan agama Islam anak-anak di kota Padang khususnya di Komplek Manggis Garden.

Ia mendukung dan meminta segera masukkan proposal pembangunan dengan tetap dikawal.

Ketua Panitia, Muchlis mengucapkan, terima kasih atas bantuan selama ini untuk pembangunan Musholla melalui sumbangan yang dijalankan tiap bulan. Dia sekaligus memohon bantuan para donatur baik pemerintah maupun swasta atas proposal yang dijalankan, semoga pembangunan Gedung TPQ Musholla Al Hadhori segera selesai.

"Saat ini sedang berlangsung pekerjaan penggalian dan cor pondasi yang dibantu gotong royong warga setiap hari minggu, agar dana pembangunan dapat lebih dihemat," ujarnya.

Hadir pada peletakan batu pertama pembangunan TPQ di antaranya, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda, jajaran peerintah, serta Panitia pembangunan TPQ. (ade)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang