Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori

Senin, 12 September 2022, 10:56 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori
Gubernur Sumbar yang diwakili Kabiro Kesra, Irsyad melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori di Komplek Manggis Garden Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Sabtu. (ade budi kurniati)

PADANG (12/9/2022) - Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kabiro Kesra Setda Provinsi Sumbar, Irsyad berharap, keberadaan Taman Pengajian Quran (TPQ) Musholla Al Hadhori Manggis Garden akan membantu menyiapkan sumber daya manusia qur'ani yang bisa beradaptasi dengan perubahan yang semakin cepat, seiring perkembangan zaman.

"Kegiatan ini mendukung salah satu program untuk mencetak ribuan penghafal Al-Qur'an beberapa tahun ke depan. Selama ini juga sudah banyak didirikan dan dibentuk pondok-pondok tahfidz Qur'an, sehingga tercatat di bagian kesra anak menghafal Al Quran" ucapnya saat peletakan batu pertama pembangunan TPQ Musholla Al Hadhori di Komplek Perumahan Manggis Garden, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Sabtu.

Bahkan, Kabiro Kesra Provinsi Sumbar menjanjikan, segera memproses proposal pembangunan Gedung TPQ Musholla Al Hadhori Tahun Anggaran 2023.
Ketua Pengurus Musholla Al Hadhori Darman menyampaikan, pembangunan gedung TPQ berawal dari keinginan untuk memberikan wadah bagi anak-anak kompleks perumahan dan sekitarnya untuk belajar Al Quran bahkan untuk menghafal Al Quran.

"Niat kami ini disambut baik dan didukung oleh berbagai pihak. Selain warga, kami juga mendapat dukungan dari pemerintah propinsi sumbar bahkan tahun 2023 akan mendapatkan bantuan anggaran demi percepatan pembangunan TPQ," ucapnya.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

Ia berharap, bantuan dari semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan gedung TPQ tersebut.

Ketua RT Komplek Manggis Garden, Darnel mengatakan, pembangunan TPQ ini sebagai upaya dalam mendidik generasi muda muslim, khususnya pendidikan baca tulis Al-Qur'an, serta pendidikan aqidah akhlak islami, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
"Pembangunan TPQ ini, sebagai salah satu upaya dalam melakukan pembinaan yang berkelanjutan, khususnya terhadap anak-anak untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur'ani. Semoga, melalui TPQ ini bisa menumbuhkembangkan Qori dan Qori'ah," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para tokoh agama, masyarakat, serta pemerintah yang hadir pada kesempatan ini.

Dia juga mengajak, untuk bersama-sama dengan penuh keikhlasan dalam membangun TPQ ini.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

"Sumber dana untuk pembangunan gedung TPQ ini berasal dari swadaya masyarakat, serta para donatur. Sementara, untuk pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat," imbuhnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: