734 Anak PAUD Kecamatan Banuhampu Ikuti Peragaan Manasik Haji

Senin, 12 September 2022, 20:16 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
734 Anak PAUD Kecamatan Banuhampu Ikuti Peragaan Manasik Haji
Bupati Agam, Andri Warman bersama Yenny Andri Warman (Bunda PAUD Agam) saat menghadiri kegiatan manasik haji oleh anak PAUD se-kecamatan Banuhampu, Senin. (humas)

AGAM (12/9/2022) - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kecamatan Banuhampu gelar pergaan manasik haji di lapangan bola Pakan Sinayan, Senin. Kegiatan ini diikuti 734 anak usia dini dari 13 TK/PAUD se-Kecamatan Banuhampu.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali setelah sempat vakum 2 tahun akibat pandemi Covid19," ungkap Panitia pelaksana, Syefrina disela pembukaan.

Peragaan dilakukan sebagaimana manasik haji sesungguhnya. Tujuannya, menanamkan rasa syukur, ketaqwaan, keimanan dan memperkenalkan rukun Islam kelima pada anak usia dini.

Dengan begitu, diharapkannya bisa lahir generasi penerus yang menjadi tumpuan bangsa dan agama.

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan Baznas untuk Korban Longsor Palupuah

"Generasi tidak hanya harus berkarakter, tapi juga kuat jasmani dan rohaninya serta termotivasi laksanakan haji sesungguhnya," sebut Syefrina.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Agam, Isra mengatakan, sebelum pandemi peragaan manasik haji ini dilaksanakan seluruh kecamatan yang ada di Agam.

"Bahkan ada beberapa kecamatan dengan jumlah terbanyak, di antaranya Banuhampu," katanya.

Setelah Banuhampu, ia mengimbau kecamatan lain agar kembali melaksanakan peragaan manasik haji bagi anak usia dini ini.

Baca juga: Ketua Dekranasda Agam Resmikan Galeri Fiara Sulam di Nagari Lambah

Menurutnya, peragaan manasik haji besar manfaatnya untuk menanamkan pendidikan akhlak dan budi pekerti bagi anak usia dini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: