Syamsul Bahri Desak Gubernur Lahirkan Pergub Perlindungan Nelayan

Selasa, 13 September 2022, 17:02 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Syamsul Bahri Desak Gubernur Lahirkan Pergub Perlindungan Nelayan
Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri kunjungi daerah pemilihannya dalam rangka sosialisasikan Perda No 04 Tahun 2021 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan. Sosialisasi ini digelar di Air Bangis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (12/9/2022) -- Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri sosialisasikan Perda No 04 Tahun 2021 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan di Air Bangis.

"Kalau tidak kita selaku wakil rakyat, siapa lagi yang akan memperjuangankan para nelayan dan petani ini khususnya untuk Kabupaten Pasbar yang saya cintai ini," ujar Syamsul Bahri.

Menurut kader PDI Perjuangan dari Dapil Sumbar IV (Pasaman dan Pasbar) ini, Perda No 4 Tahun 2021 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan adalah pelindung dan amat bermanfaat untuk masa depan kehidupan nelayan.

Syamsul Bahri berharap, dengan adanya Perda ini, para nelayan bisa terlindungi, dengan memberikan jaminan Ansuransi Nelayan danBPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, nelayan telindungi dan nyaman melaut untuk mencari hidup dan kehidupan.

Baca juga: Warga Pasbar Harapkan Syamsul Bahri Perjuangkan Lahirnya Pergub Harga TBS

"Saya meminta agar gubernur Sumbar, segera membuat Pergub tentang Perlidungan Nelayan sehingga ada jaminan pada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dalam melaksanakan kegiatan setiap hari," terangnya.

Dia juga menegaskan, kalau bukan pemerintah yang memberikan jaminan pada masyarakat dalam mencari kehidupan siapa lagi, karena regulasi aturan ada pada pemerintah.

"Pemerintah harus membuat regulasi jelas dalam melindungi kegiatan masyarakat, khususnya nelayan," terang Syamsul Bahri.

Dalam melakukan sosialisasi Perda tersebut, juga hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar yang diwakili kepala UPT Perikanan Wilayah IV, Asnil.

Baca juga: Warga Luhak Nan Duo Keluhkan Infrastruktur Jalan, Akses Pendidikan dan Kesehatan ke Syamsul Bahri

Kemudian, Kepala dinas Perikanan dan Kelautan Pasbar, diwakili Kabidnya, Syarizal danWali Nagari Air Bangis, Nervia Warman.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: