Sumbar Luncurkan 50 Desa Wisata Agro di Kubu Gadang, Ini Harapan Fadly Amran

Al Imran | Selasa, 13-09-2022 | 22:08 WIB | 196 klik | Kota Padang Panjang
<p>Sumbar Luncurkan 50 Desa Wisata Agro di Kubu Gadang, Ini Harapan Fadly Amran<p>

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran memberikan sambutan pada peluncuran 50 Desa Wisata Agro di Desa Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (13/9/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengapresiasi Pemprov Sumatera Barat, menyelenggarakan peluncuran 50 Desa Wisata Agro di Desa Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Selasa.

"Apresiasi kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur memilih Desa Wisata Kubu Gadang. Desa wisata yang kami perhatikan dari dulu, memiliki banyak tokoh pelopor yang bergerak sangat luar biasa. Event ini dikelola langsung oleh Pokdarwis Kubu Gadang," katanya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Fadly, saat itu memuji keterlibatan semua pihak di Kubu Gadang, menyukseskan acara peluncuran ini. Di Kubu Gadang, sebutnya, sudah memiliki paket wisata. Bahkan bisa mengelola event provinsi sekaligus.


Peluncuran ini, tambah Fadly, memacu independensi Pokdarwis se-Sumatera Barat. Sehingga, bisa secara mandiri mengelola pariwisata di nagari atau desa.

Desa Wisata Agro, jelasnya, selaras dengan masyarakat Sumbar yang sangat peduli dengan alamnya. Terbukti, lebih 50 persen daerah di Sumbar mendapat penghargaan Nirwasita Tantra.

Adapun Peluncuran 50 Desa Wisata Agro oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy itu, dilaksanakan menyusul diterbitkannya SK Gubernur No 556-4-2022 tentang Pembinaan Desa/Nagari Wisata Agro Sumbar.

Desa Wisata Kubu Gadang dan Desa Wisata Gantiang masuk dalam 50 desa yang ditetapkan lewat SK Gubernur ini. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar