Program Desa Sejahtera Astra Latih Petani Kopi Agam

Al Imran | Rabu, 14-09-2022 | 17:52 WIB | 134 klik | Kab. Agam
<p>Program Desa Sejahtera Astra Latih Petani Kopi Agam<p>

Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan pada kegiatan Program Desa Sejahtera Astra (DSA) Kopi Agam, di Jorong Data Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Selasa. (humas)

AGAM (13/9/2022) - Bupati Agam, Andri Warman hadiri Sosialisasi Program Desa Sejahtera Astra (DSA) Kopi Agam, di Jorong Data Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Selasa.

Wali Nagari Baringin, Yulbahri mengatakan, kegiatan ini diikuti petani kopi di Nagari Sungai Pua dan Baringin, Kecamatan Palembayan serta Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman dan menambah ilmu para petani kopi dalam pengolahan, dan pemasaran produk kopi, sehingga gga perekonomian masyarakat juga meningkat.


Hal sedana juga disampaikan Bupati Agam, Andri Warman berharap, kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi.

"Selain untuk pengembangan komoditi kopi, sosialisasi ini tujuannya adalah untuk menambah wawasan dalam pengolahan kopi, sehingga produksi dapat meningkat dan pemasarannya juga jelas," ujarnya.

Dikatakan, pihak Astra akan memberikan pelatihan dan menjembatani dan membagi dalam hal pemasaran kopi.

Menurutnya, kopi ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi, jika pengolahan dan produksinya dilakukan dengan tepat dan benar, maka harga kopi bisa lebih tinggi.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," harapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar