Wako Bukittinggi Kunjungi Korban Kebakaran di Tarok Dipo

Kamis, 15 September 2022, 16:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wako Bukittinggi Kunjungi Korban Kebakaran di Tarok Dipo
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar berdialog dengan korban kebakaran di RT 03/RW 05 Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kamis sore. (hamriadi)

BUKITTINGGI (15/9/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar kunjungi korban kebakaran di RT 03/RW 05 Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kamis sore.

Erman Safar juga mendatangi warga yang berkumpul di salah satu rumah warga sekitar, langsung menanyakan keluhan warganya.

Setelah mendengar keluhan warga, Erman Safar langsung memberi intruksi agar korban kebakaran untuk diberi bantuan melalui dinas terkait.

Setelah berkoordinasi dengan korban kebakaran dan Pengurus Ikatan Keluarga Batak (IKB) yakni, Wakil Ketua ll, Damanik mengatakan, pengurus sudah sepakat ada beberapa hal yang dimohon untuk dapat bantuan dari Pemko Bukittinggi.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Permintaan dari warganya, Erman Safar menyebutkan, pemerintah akan tunggu semua apa yang disepakati pengurus.

"Kami dari pemerintah siap membantu apa saja yang diinginkan korban maupun pengurus IKB," sebut Erman.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Syanjifaredy Filla Ferde menyampaikan, pemerintah kota Bukittinggi dalam hal ini Dinsos, sesuai arahan wali kota langsung sambangi keluarga korban kebakaran.

"Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial perlindungan sosial pasca bencana berupa makanan untuk korban bencana 3 x sehari selama 3 hari," ujarnya.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

"Tenda untuk KK yang terdampak sebanyak 5 KK, Bantuan logistik untuk korban berupa peralatan dan perlengkapan rumah tangga darurat dan bantuan perlengkapan bayi atau balita," paparnya.

Halaman:

Bukittiggi, Erman Safar, Kebakaran

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: