Wako Bukittinggi Kunjungi Korban Kebakaran di Tarok Dipo

Al Imran | Kamis, 15-09-2022 | 16:23 WIB | 128 klik | Kota Bukittinggi
<p>Wako Bukittinggi Kunjungi Korban Kebakaran di Tarok Dipo<p>

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar berdialog dengan korban kebakaran di RT 03/RW 05 Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kamis sore. (hamriadi)

BUKITTINGGI (15/9/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar kunjungi korban kebakaran di RT 03/RW 05 Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kamis sore.

Erman Safar juga mendatangi warga yang berkumpul di salah satu rumah warga sekitar, langsung menanyakan keluhan warganya.

Setelah mendengar keluhan warga, Erman Safar langsung memberi intruksi agar korban kebakaran untuk diberi bantuan melalui dinas terkait.


Setelah berkoordinasi dengan korban kebakaran dan Pengurus Ikatan Keluarga Batak (IKB) yakni, Wakil Ketua ll, Damanik mengatakan, pengurus sudah sepakat ada beberapa hal yang dimohon untuk dapat bantuan dari Pemko Bukittinggi.

Permintaan dari warganya, Erman Safar menyebutkan, pemerintah akan tunggu semua apa yang disepakati pengurus.

"Kami dari pemerintah siap membantu apa saja yang diinginkan korban maupun pengurus IKB," sebut Erman.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Syanjifaredy Filla Ferde menyampaikan, pemerintah kota Bukittinggi dalam hal ini Dinsos, sesuai arahan wali kota langsung sambangi keluarga korban kebakaran.

"Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial perlindungan sosial pasca bencana berupa makanan untuk korban bencana 3 x sehari selama 3 hari," ujarnya.

"Tenda untuk KK yang terdampak sebanyak 5 KK, Bantuan logistik untuk korban berupa peralatan dan perlengkapan rumah tangga darurat dan bantuan perlengkapan bayi atau balita," paparnya.

Camat Guguk Panjang, Yeltrizon mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bukittinggi yang langsung turun ke lokasi dan langsung mengarahkan OPD terkait seperti Damkar dan Dinas Sosial, sehingga telah bekerja dengan baik.

"Mudah-mudahan ini dapat kita atasi dan para korban cepat mendapatkan bantuan," harapannya.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak 6 unit rumah kontrakan semi permanen di RT 03/RW 05 Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang hangus dilalap si jago merah, Kamis siang.

Rumah petak terbakar berada di belakang terminal bus Aur Kuning Bukittinggi, yang juga merupakan pusat grosir terbesar di pulau Sumatera, merupakan rumah padat penduduk dengan jalan yang sempit sedikit menyulitkan tim Damkar Kota Bukittinggi untuk menjinakkan api.

Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Data-data kepala keluarga (KK) korban pada kebakaran yaitu, Antonius Tumbur Raja Guguk (6 jiwa), Santa D Manik (5 jiwa), Adven pangabean (6 jiwa), Marihot Sihombing (6 jiwa) dan Antonius manik (6 jiwa).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk penyelidikan lebih lanjut masih berada di pihak yang berwajib. (ham)

Bukittiggi, Erman Safar, Kebakaran

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar