Perkim LH Imbau Masyarakat Kelola dan Pilah Sampah

Al Imran | Jumat, 16-09-2022 | 22:07 WIB | 116 klik | Kota Padang Panjang
<p>Perkim LH Imbau Masyarakat Kelola dan Pilah Sampah<p>

Kadis Perkim LH Padang Panjang, Alvi Sena saat Wirid Korpri di Masjid Islamic Center, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (16/9/2022) - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) laksanakan sosialisasi sekaligus mengimbau agar masyarakat Padang Panjang bisa mengelola dan memilah sampah dengan baik.

"Kami mengimbau masyarakat untuk meminimalisir pembuangan sampah. Salah satunya dengan cara mendaur ulang sampah organik maupun an-organik. Karena saat ini tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) kita sudah memenuhi kapasitas," terang Kadis Perkim LH, Alvi Sena saat Wirid Korpri di Masjid Islamic Center, Jumat.

Dengan penuhnya TPAS yang berlokasi di Sungai Andok, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat saat ini, katanya, masyarakat bisa memanfaatkan bank sampah yang sudah ada di setiap kelurahan.


"Kita sudah punya bank sampah yang bisa dimanfaatkan. Kita harap masyarakat agar memanfaatkan bank sampah ini dengan baik guna menekan sampah yang dikeluarkan," pungkasnya.

Sementara itu, wirid kali ini menghadirkan Ustaz H Khamsul Amar yang menceritakan terkait pemantapan akidah.

"Iman sangatlah penting bagi umat Islam. Oleh karena itu, di dalam tubuh dan kehidupan manusia harus tertanam keimanan. Agar senantiasa selalu ingat kepada Allah SWT," sebutnya.

Setiap manusia perlu pemantapan dalam hal akidah, yang di dalamnya ada dua hal penting. Pertama, iman kepada Allah. Kedua, iman kepada hari akhir.

"Umat harus percaya adanya hari akhir. Di hari akhir akan diperhitungkan semua amal perbuatan yang dilakukan selama di dunia dan surgalah sebagai imbalannya," pesannya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar