Penerbangan Langsung BIM-Ngurah Rai, Audy Joinaldy Temui Wayan Koster

Sabtu, 17 September 2022, 07:46 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Penerbangan Langsung BIM-Ngurah Rai, Audy Joinaldy Temui Wayan Koster
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy kunjungi Gubernur Bali, Wayan Koster dalam rangka pembukaan penerbangan langsung BIM ke Ngurah Rai bersama Air Asia, Jumat siang. (humas)

BALI (16/9/2022) - Wakil Gubernur, Audy Joinaldy mengungkapkan, geliat pariwisata sekarang ini tampak lebih cenderung ke arah desa wisata.

Menurut Audy, pada tahun-tahun mendatang, kegiatan di dunia pariwisata mesti dikemas seutuh mungkin, untuk mencapai target kunjungan wisata.

"Tahun 2024 akan jadi tahun politik, maka untuk mem-booming-kan sektor wisata akan jadi kacau. Jadi baiknya kegiatan ini akan dilakukan pada tahun depan (2023)," ujar Audy.

Pernyataan itu disampaikan Audy saat dialog dengan Gubernur Bali, Wayan Koster di Aula Gubernuran Bali, Jumat siang.

Kunjungan kerja Wagub ke Bali tersebut, merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk terus memajukan sektor pariwisata.

Karena, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemprov Bali juga akan menjalin kerjasama bersama Maskapai Penerbangan Air Asia melalui peluncuran rute penerbangan langsung antara Bandara Internasional Minangkabau dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Audy menyampaikan kepada Gubernur Bali, setelah meredanya Covid-19 ini, sektor pariwisata akan bergairah kembali.

Mengingat kesamaan potensi pariwisata di Sumbar dan Bali yang sangat bagus untuk dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri, kedua daerah sepakat perlu adanya dukungan fasilitas mobilisasi penerbangan antara yang saling sinergi di antara keduanya.

Kerjasama dengan pihak Maskapai Air Asia ini tentunya memerlukan dukungan dari kedua pemerintah daerah tersebut.

Dengan terbukanya penerbangan langsung antara Sumatera Barat dan Bali, diharapkan peningkatan kunjungan wisata serta peningkatan perekonomian masyarakat di kedua daerah dapat tercapai.

Demikian juga dengan promosi wisata kedua daerah, diperlukan adanya sinergi yang berkelanjutan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: