JBB Pendidikan Peduli: BAS Salurkan Santunan Pendidikan Peduli untuk Yatim dan Dhuafa

Sabtu, 17 September 2022, 09:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
JBB Pendidikan Peduli: BAS Salurkan Santunan Pendidikan Peduli untuk Yatim dan Dhuafa
Saribulih mewakili Yayasan BAS didampingi Koordinator JBB, Herwaty Taher dan jajaran, berbagi makanan dengan warga tak mampu di kawasan Pegambiran, Jumat.

PADANG (16/9/2022) - Jumat Berkah Berbagi (JBB) telah jadi asa bagi banyak pihak. Baik bagi penerima maupun para donatur. Bahkan, konsumsi untuk Jumat depan sudah ada menghandle.
Tak bisa dipungkiri, kegiatan sosial yang telah berlangsung selama 3 tahun ini, harapan bagi para yatim dan dhuafa, khususnya di Banuaran.

Menariknya, Yayasan Berkah Amal Salih (BAS) sebagai pengelola JBB, tidak saja lagi terfokus pada santunan anak yatim dan dhuafa saja. Siaga bencana, pengembangan ekonomi kreatif dan penggalian potensi generasi muda, tak luput jadi perhatian.

Juga ada rumah Al Quran dengan program Tahfizh dan Tahsin.

"Kami bergerak di semua sektor dengan target untuk kemaslahatan umat. Ada Tahfizh untuk anak-anak dan Tahsin untuk orang dewasa. Alhamdulillah, anak Tahfizh saat ini berjumlah 26 orang. Jumlah ini terus bertambah. Mereka dibina oleh 3 orang guru yang qualified," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Baca juga: Lurah Banuaran Nan XX Siap Dukung Kegiatan JBB Amal Salih

Selain itu, ujarnya, juga sudah berjalan pelatihan ekonomi kreatif. Sebelumnya, juga telah digelar pelatihan siaga bencana dengan mendatangkan PMI dan praktisi kebencanaan.

"Kita juga telah memfasilitasi 100 kader sebagaimana yang diminta Anggota DPR RI, Pak Darul Siska dalam sosialisasi stunting bersama BKKBN. Termasuk penyaluran bantuan Pak Darul Siska pada korban banjir," ujarnya.

"Kedepan, kita juga akan membina para generasi muda dalam pengembangan minat dan bakat. Alhamdulillah, Beberapa tokoh masyarakat di Banuaran ini sangat mendukung dan bersedia menjadi pelatih," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang yang diwakili Sekretaris Dinas, Syafriadi sangat mengapresiasi program Yayasan Berkah Amal Salih.

Baca juga: Ninik Mamak Berharap JBB Amal Salih Kembalikan Marwah Banuaran

Malahan, dia mendukung program yang berhubungan dengan Dinas Sosial Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: