Siswa SDN 07 Talamau Raih Doorprize Lemari Es di HUT PMI ke-77

Sabtu, 17 September 2022, 20:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Siswa SDN 07 Talamau Raih Doorprize Lemari Es di HUT PMI ke-77
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Baharuddin R (anggota DPRD Pasbar) mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT PMI ke-77 tahun, Sabtu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (17/9/2022) - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 tahun, PMI Pasaman Barat bersama PMI Kecamatan Talamau, menggelar jalan sehat, Sabtu.

Kegiatan tersebut dilepas Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi Anggota DPRD Pasbar, Baharuddin R dan stakeholder terkait di depan Mes Talamau, Kecamatan Talamau.

Rute jalan santai tersebut dimulai dari Mes Talamau berlanjut ke Jalan Bangkok, Koto Panjang, Sinuruik, Sianok, Pasar Usang Talu dan berakhir di Kantor Camat Talamau.

Hamsuardi yang juga Pelindung PMI Pasbar, saat melepas jalan sehat mengatakan, usia rata-rata masyarakat Pasbar adalah 67 tahun. Jika ada masyarakat yang melampaui angka tersebut sudah pasti tergolong sehat.

Baca juga: Perantau dan Anak Nagari Panampuang Berbaur di Jalan Sehat, Ditutup dengan Hiburan KIM, Hadiah Ratusan Juta

"Saat kita bahas pada rapat kemarin, usia hidup masyarakat kita adalah 67 tahun. Ada beberapa yang melebihi angka tersebut seperti inyiak kita, Baharuddin, maka beliau patut kita tiru," ucapnya.

Untuk itu, ia berharap, jalan santai yang dilakukan dapat diikuti dengan baik hingga selesai. Selain jalan sehat, juga dilakukan senam dan pembagian doorprize yang pembagian kuponnya diberikan saat melakukan jalan santai.

"Dengan jalan santai ini kita berharap dapat bertambah sehat. Kita jalan lebih kurang jarak 3 km, setelah jalan kita lanjutkan dengan senam dan pembagian doorprize," pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Hamsuardi beserta pejabat lainnya menyerahkan hadiah doorprize. Hadiah dari Hamsuardi selaku pelindung PMI Kabupaten Pasaman Barat adalah satu unit lemari es yang diberikan kepada Zaki, siswa SDN 07 Talamau.

Baca juga: SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Turut hadir pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat, anggota DPRD Pasbar, Kapolsek Talamau, Camat, Wali Nagari, Jorong, masyarakat Talamau dan stakeholder terkait lainnya. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: