Ini 3 Komisioner Bawaslu Sumbar Terpilih Hasil Seleksi 2022

Sabtu, 17 September 2022, 22:27 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Ini 3 Komisioner Bawaslu Sumbar Terpilih Hasil Seleksi 2022
Ilustrasi.

JAKARTA (17/9/2022) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, mengumumkan hasil seleksi komisioner Bawaslu di 25 provinsi di Indonesia, Sabtu.

Dalam pengumuman No: 316/KP.01.00/K1/09/2022 tertanggal 17 September 2022 yang ditandatangani Ketua Bawaslu RI, Rahmad Bagja itu, juga diumumkan tiga komisioner Bawaslu Sumbar periode 2022-2027.

Tiga komisioner terpilih Sumbar yakni Alni, Benny Aziz dan Muhammad Khadafi.

Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen menyebut, empat komisoner Bawaslu Sumbar periode 2017-2022 telah berada di Jakarta sejak beberapa hari lalu.

Baca juga: Timsel Tetapkan 6 Besar Calon Anggota Bawaslu Sumbar, Tak Ada Perempuan

"Saya baru berangkat Sabtu malam ini, karena harus jadi pembicara di kegiatan Rakerda PDI Perjuangan Sumbar bersama rekan komisioner KPU Sumbar," ungkap Surya Efitrimen saat dijumpai di arena Rakerda, Sabtu siang.

Menurut Surya Efitrimen, kelima komisioner Bawaslu Sumbar diminta ke Jakarta untuk menyelesaikan proses administrasi serah terima jabatan.

Terpisah, Benny Azis saat dihubungi Jumat sore mengaku, belum menerima pengumuman resmi dari Bawaslu RI.

"Saya tengah mengikuti kegiatan bersama KPU RI di Kota Manado. Belum ada menerima kabar resmi dari Bawaslu RI," ungkapnya.

Baca juga: Inilah 20 Calon Tambahan Anggota Bawaslu Sumbar

Hal senada dikatakan Muhammad Khadafi. "Belum ada terima pemberitahuan resmi. Sekarang saya masih di Kota Payakumbuh," ungkap Khadafi yang juga Ketua Bawaslu Payakumbuh itu. (kyo)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: