Inisiasi Pekan Pelatihan Pengembangan, Nevi: Predikat UMKM bukan untuk Selamanya

Minggu, 18 September 2022, 08:37 WIB | News | Nasional
Inisiasi Pekan Pelatihan Pengembangan, Nevi: Predikat UMKM bukan untuk Selamanya
Anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS, Nevi Zuairina foto bersama dengan peserta pekan sosialisasi dan pelatihan di daerah pemilihannya Sumatera Barat II untuk mengembangkan UMKM.

JAKARTA (17/9/2022) - Anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS, Nevi Zuairina melakukan pekan sosialisasi dan pelatihan di daerah pemilihannya Sumatera Barat II untuk mengembangkan UMKM.

Pelatihan yang dilakukan legislator ini berupa pengetahuan mulai dari pengetahuan aturan persaingan usaha, pengetahuan literasi keuangan, pengetahuan cara akses pembiayaan pemerintah, pengetahuan tentang SNI (Standar Nasional Indonesia).

"Pelatihan-pelatihan untuk berbagai UMKM banyak sekali manfaatnya. Mulai dari pengembangan lembaga hingga pengembangan pribadi," harap Nevi.

Diharapkan Nevi, peserta setelah menjalani sosialisasi dan pelatihan, akan menerapkan di usahanya untuk memperbaiki organisasi atau lembaga usaha maupun peningkatan keterampilan dalam pengelolaan usaha, pemasaran, akses permodalan maupun peningkatan kualitas produknya.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Politisi PKS ini menjabarkan, kegiatan sosialisasi maupun pelatihan untuk UMKM ini secara tidak langsung mendorong kualitas SDM di sektor perekonomian.

"Kita mengetahui bahwa UMKM telah menyumbang pertumbuhan ekonomi Indonesia terbesar yang membuat negara ini kokoh diterpa pandemi selama lebih dua tahun," ungkapnya.

Semua peserta di berbagai titik pertemuan sosialisasi maupun pelatihan sangat berterima kasih pada Nevi, karena telah memfasilitasi program yang sangat memberi manfaat.

Mereka mengaku semua pengetahuan yang di dapat telah memberi wawasan baru bagaimana mengelola usaha yang baik, terutama persoalan pengelolaan keuangan.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Bahkan, bagaimana etika berusaha pun didapat agar para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya berlaku sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: