Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia di Selangor Malaysia

Al Imran | Minggu, 18-09-2022 | 14:23 WIB | 132 klik | Nasional
<p>Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia di Selangor Malaysia<p>

Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra.

JAKARTA (18/09/2022) - Keluarga besar pers di tanah air berduka. Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di hospital Serdang Selangor Malaysia, Ahad.

Ketua Dewan Pers yang karib disapa Prof AA itu, pada Jumat, 16 September 2022 terserang Covid19. Bahkan, almarhum yang sangat berkomitmen untuk Pers Indonesia telah mendapat pertolongan sejak berada di atas pesawat menuju Selangor dengan menggunakan alat bantuan pernapasan.

Keluarga besar Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) turut berduka cita atas perginya tokoh pers nasional yang mendedikasikan dirinya untuk pers Indoensia.


"Kami merasa kehilangan atas berpulangnya putra terbaik Indonesia yang diakhir hidupnya mendedikasikan dirinya untuk dunia pers di tanah air. Kita berdoa semoga almarhum diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT," ungkap Mahmud Marhaba saat memberikan informasi kepada seluruh pengurus dan anggota PJS se tanah air.

Kepergian Prof Azyumardi, tak hanya jadi duka mendalam bagi kalangan pers tanah air dan civitas akademi UIN Syarif Hidayatullah, perguruan tinggi yang pernah dipimpinnya.

Namun, juga membuat awan kelabu membubung di langit Ranah Minang.

Bagaimana tidak, dengan kejeniusan dan kepakarannya, nama Azyumardi melambung ke pentas nasional.

Pria kelahiran Lubuk Alung Padang Pariaman, Sumatera Barat pada 4 Maret 1955 ini, tak hanya cakap dalam ilmu akademis.

Namun, ayah empat anak dari istri tercinta bernama Ipah Farihah ini juga mumpuni dalam hal ilmu agama dan budaya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar