Dihadiri 4 Anggota DPRD, Camat Nanggalo Lantik LPM Kampung Lapai

Minggu, 18 September 2022, 16:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dihadiri 4 Anggota DPRD, Camat Nanggalo Lantik LPM Kampung Lapai
Camat Nanggalo, Magdalena melantik kepengurusan LPM Kampung Lapai yang diketuai Sonny Affandi, Sabtu malam. (veri rikiyanto)

PADANG (17/9/2022) -Suasana semarak mewarnai pelantikan kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Kampuang Lapai Kecamatan Nanggalo Padang, Sabtu malam

Sempat tertunda akibat hujan lebat yang turun sejak sore, pelantikan yang dikemas layaknya Alek Nagari tersebut, dihadiri tokoh masyarakat, pejabat dan warga Kecamatan Nanggalo, khususnya warga Kelurahan Kampuang Lapai.

Selain menampilkan aneka kesenian khas Minang, para tamu dan seluruh masyarakat yang hadir, juga dapat menikmati salah satu kuliner khas daerah yakni Sate Padang secara gratis.

Hadir tiga anggota DPRD Padang dari daerah pemilihan (Dapil) Padang V yakni Mastilizal Aye, Faisal Nasir dan Oesman Ayub, serta Maigus Nasir anggota DPRD Sumbar yang juga berasal dari Kecamatan Nanggalo.

Baca juga: Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah

Sementara dari unsur pemerintah, hadir Asisten I Setdako Padang Edi Hasymi yang mewakili Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kabag Kesra, Fuji Astomi yang juga mantan Camat Nanggalo, Camat Nanggalo Magdalena, Lurah Kampuang Lapai, Wahyudi Edwar serta mantan Lurah Kampuang Lapai, Yosdeki.

Camat Nanggalo, Magdalena seusai melantik pengurus LPM periode 2022-2025 mengatakan, keberadaan LPM memiliki peran strategis dalam upaya pembangunan.

"Kita selalu berkolaborasi dengan LPM dalam pembangunan Kampuang Lapai, kita berharap dapat semakin bersinergi dalam mengatasi permasalahan pembangunan di wilayah Kecamatan Nanggalo termasuk di Kelurahan Kampuang Lapai," kata Magdalena.

Sementara, Ketua LPM Kampuang Lapai, Sonny Affandi mengatakan, pihaknya bersama seluruh lapisan masyarakat siap berkolaborasi dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah maupun wakil rakyat, guna membangun Kampuang Lapai, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Baca juga: Wali Kota Padang Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai

"Kita bertekad menjadikan LPM sebagai wadah menampung kendala dan persoalan yang ada di Kampuang Lapai," ungkap Sonny.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: