416 Pembalap Ikuti Iven Road Race Berhadiah Total Rp90 Juta

Al Imran | Minggu, 18-09-2022 | 22:22 WIB | 242 klik | Kota Bukittinggi
<p>416 Pembalap Ikuti Iven Road Race Berhadiah Total Rp90 Juta<p>

Wako Bukittinggi, Erman Safar menjajal tenaga motor MP1 150cc tune up pada iven "Bang Wako Open Road Race" di sirkuit non permanen Lapangan Kantin Bukittinggi, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (18/9/2022) - Sebanyak 416 started dari Bukittinggi, Agam dan wilayah lain di Sumatera Barat maupun regional Sumatera ambil bagian dalam iven "Bang Wako Open Road Race" di sirkuit non permanen Lapangan Kantin Bukittinggi, Ahad.

Iven dibuka Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. MP1 150cc tune up merupakan motor kelas paling bergengsi di Road race Indonesia.

Kuda hitam dari Gon Raya racing team terlihat ditunggangi Erman dengan mengelilingi lintasan road race setelah membuka secara resmi iven.


Erman didampingi sang istri, Fiona Agyta dan tampak juga Ketua Panitia, Reki Afrino beserta rombongan lainnya, terlihat pada kegiatan acara pada saat pembukaan oleh Erman Safar.

Erman dalam sambutanya mengatakan, sejak tahun 2016 lalu, terakhir iven seperti ini dilaksanakan di sini.

"Melalui iven "Bang Wako Road Race 2022" ini, Insya Allah kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan," ujar Erman dalam sambutannya.

"Kita ucapkan terimakasih telah bergabung para pembalap dari Bukittinggi dan ada juga yang dari daerah Sumatera lainnya, ada juga informasi yang kami terima dari Sumut, Riau, Jambi dan yang lainnya," kata dia.

Erman mengimbau untuk menjaga ketat selama gelaran ini kepada seluruh panitia, juga anggota TNI dan Polri yang bertugas. Juga pada masyarakat yang menonton untuk selalu tertib jaga keselamatan.

"Terimakasih semoga sukses," tutur Erman dalam pidatonya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Reki Afrino menuturkan, total hadiah yang disiapkan panitia dalam kejuaraan ini berjumlah Rp90 juta.

"Kami dari Panitia, melaksanakan kegiatan balap motor untuk seluruh Sumatera Barat. Iven ini lokal namun rasa nasional," sebut Reki.

Reki berharap dengan adanya iven ini, dapat melahirkan pebalap-pebalap baru asal kota Bukittinggi ataupun Sumbar serta mampu mengangkat wajah Sumbar di bidang olah raga khususnya bidang otomotif di moment menjelang HUT ke-238 Kota Bukittinggi pada Desember 2022 nanti.

"Selain itu, iven ini juga diharapkan mampu menggiatkan tumbuhnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota ini," tuturnya.
Ada tiga kategori dalam Bang Wako Open Road Race 2022 ini yakni Kategori JU Terbuka, Kategori JU Pemula dan Kategori JU Non Juara.

Kemudian, terdapat 17 kelas yang akan diperlombakan di ajang ini di antaranya, Bebek 4T Tune Up 150cc Terbuka, Bebek 4T Tune Up 150cc Pemula Terbuka, Bebek 4T Tune Up 125cc Terbuka, Bebek 2T Std 120cc Terbuka, Bebek 2T Tune Up 130cc Terbuka (Underbone).

Kemudian, Matic Tune Up 130cc Terbuka, Matic Std 115cc Pemula Terbuka, Bebek 2T Std 120cc Pemula Terbuka, Bebek 4T Tune Up 125cc Pemula Sumbar, Bebek 2T Std 120cc Pemula Non Juara, Bebek 4T Tune Up 125cc Pemula Non Juara, Matic Std 115cc Pemula Non Juara.

Selanjutnya, Matic Std 115cc Pemula Max 17Th, Matic Std 115cc Pemula Lokal, Vespa Tune Up Pemula Terbuka, Vespa Tune Up Terbuka, dan Exrider Sumbar (Bebek 120cc Terbuka). (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar