416 Pembalap Ikuti Iven Road Race Berhadiah Total Rp90 Juta

Minggu, 18 September 2022, 22:22 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
416 Pembalap Ikuti Iven Road Race Berhadiah Total Rp90 Juta
Wako Bukittinggi, Erman Safar menjajal tenaga motor MP1 150cc tune up pada iven "Bang Wako Open Road Race" di sirkuit non permanen Lapangan Kantin Bukittinggi, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (18/9/2022) - Sebanyak 416 started dari Bukittinggi, Agam dan wilayah lain di Sumatera Barat maupun regional Sumatera ambil bagian dalam iven "Bang Wako Open Road Race" di sirkuit non permanen Lapangan Kantin Bukittinggi, Ahad.

Iven dibuka Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. MP1 150cc tune up merupakan motor kelas paling bergengsi di Road race Indonesia.

Kuda hitam dari Gon Raya racing team terlihat ditunggangi Erman dengan mengelilingi lintasan road race setelah membuka secara resmi iven.

Erman didampingi sang istri, Fiona Agyta dan tampak juga Ketua Panitia, Reki Afrino beserta rombongan lainnya, terlihat pada kegiatan acara pada saat pembukaan oleh Erman Safar.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Erman dalam sambutanya mengatakan, sejak tahun 2016 lalu, terakhir iven seperti ini dilaksanakan di sini.

"Melalui iven "Bang Wako Road Race 2022" ini, Insya Allah kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan," ujar Erman dalam sambutannya.

"Kita ucapkan terimakasih telah bergabung para pembalap dari Bukittinggi dan ada juga yang dari daerah Sumatera lainnya, ada juga informasi yang kami terima dari Sumut, Riau, Jambi dan yang lainnya," kata dia.

Erman mengimbau untuk menjaga ketat selama gelaran ini kepada seluruh panitia, juga anggota TNI dan Polri yang bertugas. Juga pada masyarakat yang menonton untuk selalu tertib jaga keselamatan.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

"Terimakasih semoga sukses," tutur Erman dalam pidatonya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: