PJS Deli Serdang Dilantik, Semangat jadi Konstituen Dewan Pers Dikobarkan

Senin, 19 September 2022, 20:26 WIB | News | Nasional
PJS Deli Serdang Dilantik, Semangat jadi Konstituen Dewan Pers Dikobarkan
Ketua PJS Sumut, Jhon Daniel menyerahkan pataka PJS pada Ketua PJS Deli Serdang, Damos Simatupang pada pelantikan di Kafe AMT Beringin, Senin. (istimewa)

DELI SERDANG (19/9/2022) - Ketua Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara, Jhon Daniel Damanik minta pengurus PJS Deli Serdang, membangun hubungan baik dengan para stakeholder yang ada.

"Organisasi ini baru berdiri pada bulan Maret 2022 lalu, namun telah berkembang di 23 provinsi. Untuk Sumut, Deli Serdang adalah pengurus cabang kedua setelah PJS Kabupaten Batu Bara," ungkap Jhon Daniel usai pelantikan PJS Deli Serang, Senin.

PJS Kabupaten Deli Serdang dipimpin Damos Simatupang. Pengukuhan kepengurusan Damos Simatupang ini dilakukan Ketua PJS Sumut, Jhon Daniel Damanik, di Kafe AMT Beringin.

Jhon Daniel juga minta jajaran pengurus, untuk mewujudkan cita-cita besar PJS, mewujudkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

"PJS akan menggelar Munas I pada pekan pertama November 2022 mendatang sekaligus deklrasi pendirian," ungkap Jhon.

"Pintu konstituen Dewan Pers terbuka lebar dan kita harus jadi pelaku sejarah atas berdirinya organisasi profesi pers, khususnya media Siber yakni PJS yang akan mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers," tambahnya.

Ia juga menekankan, agar anggota PJS untuk membangkitkan rasa bangga pada organisasi ini.

"Harus kita mulai dengan rasa bangga, karena kita nantinya akan mengorbankan banyak hal untuk organisasi ini, mulai dari waktu dan lain-lain," tegas jurnalis senior yang lama bertugas di wilayah kepolisian ini.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba untuk terus mengembangkan profesi ini semakin profesional, dengan tetap mengedepankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Sebelumnya, Damos Simatupang berharap, seluruh stakeholder untuk bisa bekerjasama khususnya dalam membangun kehidupan jurnalistik yang sehat di kabupaten ini.

"Kita berharap dukungan, agar hubungan kemitraan antara jurnalis dan narasumber tetap terjalin baik," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: