PJS Deli Serdang Dilantik, Semangat jadi Konstituen Dewan Pers Dikobarkan

Al Imran | Senin, 19-09-2022 | 20:26 WIB | 201 klik | Nasional
<p>PJS Deli Serdang Dilantik, Semangat jadi Konstituen Dewan Pers Dikobarkan<p>

Ketua PJS Sumut, Jhon Daniel menyerahkan pataka PJS pada Ketua PJS Deli Serdang, Damos Simatupang pada pelantikan di Kafe AMT Beringin, Senin. (istimewa)

DELI SERDANG (19/9/2022) - Ketua Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara, Jhon Daniel Damanik minta pengurus PJS Deli Serdang, membangun hubungan baik dengan para stakeholder yang ada.

"Organisasi ini baru berdiri pada bulan Maret 2022 lalu, namun telah berkembang di 23 provinsi. Untuk Sumut, Deli Serdang adalah pengurus cabang kedua setelah PJS Kabupaten Batu Bara," ungkap Jhon Daniel usai pelantikan PJS Deli Serang, Senin.

PJS Kabupaten Deli Serdang dipimpin Damos Simatupang. Pengukuhan kepengurusan Damos Simatupang ini dilakukan Ketua PJS Sumut, Jhon Daniel Damanik, di Kafe AMT Beringin.


Jhon Daniel juga minta jajaran pengurus, untuk mewujudkan cita-cita besar PJS, mewujudkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

"PJS akan menggelar Munas I pada pekan pertama November 2022 mendatang sekaligus deklrasi pendirian," ungkap Jhon.

"Pintu konstituen Dewan Pers terbuka lebar dan kita harus jadi pelaku sejarah atas berdirinya organisasi profesi pers, khususnya media Siber yakni PJS yang akan mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers," tambahnya.

Ia juga menekankan, agar anggota PJS untuk membangkitkan rasa bangga pada organisasi ini.

"Harus kita mulai dengan rasa bangga, karena kita nantinya akan mengorbankan banyak hal untuk organisasi ini, mulai dari waktu dan lain-lain," tegas jurnalis senior yang lama bertugas di wilayah kepolisian ini.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba untuk terus mengembangkan profesi ini semakin profesional, dengan tetap mengedepankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Sebelumnya, Damos Simatupang berharap, seluruh stakeholder untuk bisa bekerjasama khususnya dalam membangun kehidupan jurnalistik yang sehat di kabupaten ini.

"Kita berharap dukungan, agar hubungan kemitraan antara jurnalis dan narasumber tetap terjalin baik," katanya.

Sementara, Kasi Humas Polres Deli Serdang, AKP Karo-karo menyambut baik pengukuhan PJS.

"Kapolres kirim salam. Mohon maaf beliau tidak bisa hadir. Pesan beliau, mari bersama-sama kita wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat bisa hidup nyaman," pesannya.

Hadir Sekretaris PJS Sumut, Sofyan Siahaan, Wakil Ketua Edrin Adriansyah, Sekretaris Camat Beringin, Iskandar Siregar, Kapolsek Beringin, AKP Donni Simanjuntak mewakili Danramil Peltu Armansyah.

Sementara, Pengurus PJS Deli Serdang yang dikukuhkan, sebagai ketua, Damos Simatupang, sementara jabatan Sekretaris dipercayakan pada Marsudi dan Bendahara dijabat Ali Akbar.

Dijajaran wakil terdapat jabatan Wakil Ketua I, Ismail Nasution, Wakil Ketua II, Sarmidin Sinaga, Wakil Sekretaris dipegang Aan Wahyudi.

Sementara, untuk Divisi Organisasi dipegang Ahmad Yani, Divisi SDM, Zulham Efendi dan beberapa anggota yakni Candra, Ramadani, Tison Sembiring , Ko Asem, Suyatmo dan Wahyudi. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar