3.425 KPM Bukittinggi Terima BLT BBM

Selasa, 20 September 2022, 12:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
3.425 KPM Bukittinggi Terima BLT BBM
Wako Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan BLT pada warganya di kantor POS Bukittinggi, Selasa pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (20/9/2022) - Pemerintah Kota Bukittinggi kerjasama dengan PT Pos Indonesia, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari Kementrian Sosial.

Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Kantor Pos, Selasa pagi.

Kepala PT Pos Indonesia cabang Bukittinggi, Andesta menjelaskan, BLT BBM ini merupakan bantuan pemerintah pusat, untuk membantu warga yang kurang mampu dan terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Untuk Kota Bukittinggi diberikan bantuan pada 3.425 Keluarga Penerima Manfaat.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

"Bantuan ini disediakan untuk 4 bulan kedepan. Penyaluran BLT BBM, dilakukan dua tahap. Tahap pertama untuk bulan September dan Oktober," ungkapnya.

"Setiap KPM menerima Rp150 ribu per bulan, sehingga mereka menerima Rp300 ribu untuk tahap pertama ini. Total bantuan yang disediakan untuk tahap 1 ini, sebesar Rp1,027 miliar lebih" jelasnya.

Bantuan untuk 3.425 KPM itu, terdiri dari 1.138 KPM Kecamatan Guguak Panjang, 1.621 KPM Kecamatan MKS dan 666 KPM Kecamatan ABTB.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, bantuan ini jadi salah satu realisasi dari perhatian pemerintah terhadap warga yang kurang mampu dan terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

"Hari ini warga mendapat bantuan BBM dari pemerintah pusat. Ketika ada penyesuaian harga BBM, subsidi dicabut. Anggaran untuk subsidi tersebut dialihkan untuk bantuan bagi warga yang kurang mampu," ungkap Erman.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: