BPS Gelar Pendataan Awal Regsosek, Fadly: Langkah Penting dalam Mewujudkan Satu Data

Al Imran | Selasa, 20-09-2022 | 20:55 WIB | 199 klik | Kota Padang Panjang
<p>BPS Gelar Pendataan Awal Regsosek, Fadly: Langkah Penting dalam Mewujudkan Satu Data<p>

Wako Padang Panjang, Fadly Amran menyaksikan Kapolres menandatangani piagam dukungan atas terlaksananya pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (20/9/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menilai, pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 akan membuat pemerintah bisa bekerja lebih cepat dan tepat dalam mendata masyarakat yang memerlukan bantuan.

Fadly bersyukur, dengan adanya instruksi dari presiden terkait pendataan ini. Sebab, ini adalah hal yang penting dalam mendata masyarakat miskin yang berada di Kota Padang Panjang serta memudahkan Pemko dalam mendata pembagian BLT kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita mengapresiasi pendataan awal Regsosek 2022 yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) di Kota Padang Panjang ini," ungkap Fadly saat Rapat Regsosek di Auditorium Mifan Waterpark, Selasa.


Sementara itu, Kepala BPS Sumatera Barat, Herum Fajarwati menuturkan, pendataan ini akan membantu untuk mengelompokkan penduduk ke dalam berbagai sisi khususnya segi ekonomi.

"Kita berharap tidak hanya dari segi ekonomi, bahkan hingga pendidikan. Ini dapat membantu pembangunan masyarakat Indonesia untuk ke depannya" ucap Herum.

Regsosek ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data.

Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih dan lebih efisien.

"Insyaa Allah, kegiatan ini akan dimulai pada 15 Oktober sampai dengan 14 November mendatang," tuturnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar