45 Siswa Sumatera Barat Dapat Beasiswa di 5 Negara, Ini Pesan Mahyeldi

Rabu, 21 September 2022, 12:35 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
45 Siswa Sumatera Barat Dapat Beasiswa di 5 Negara, Ini Pesan Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada 45 siswa asal Sumatera Barat yang akan kuliah di luar negeri, Senin. (humas)

PADANG (20/9/2022) -Sebanyak 45 penerima program Halo Beasiswa asal Sumatera Barat, diterima berkuliah di berbagai universitas ternama di 5 negara yakni Turki, Tiongkok, Yaman, Mesir dan India.

Selasa sore, Gubernur Sumbar, Mahyeldi secara resmi melepas keberangkatan calon-calon pemimpin masa depan tersebut di Istana Gubernuran, Jl. Sudirman, Padang.

Mahyeldi mengucapkan selamat dan berpesan agar giat menimba ilmu di negeri orang dan harus mampu memaksimalkan potensi dan peluang yang ada untuk mencapai kesuksesan.

"Saya ucapkan selamat dan kita sangat bersyukur. Peluang beasiswa itu sangat besar dan quotanya terbuka luas. Giatlah belajar untuk mendapatkan prestasi terbaik," tukas Mahyeldi.

Baca juga: Wagub Sumbar Lepas 25 Calon Mahasiswa Luar Negeri dari Halo Beasiswa

"Ini suatu peluang bagus, bisa memiliki pergaulan dan wawasan internasional. Manfaatkan juga peluang-peluang kerja yang ada untuk menambah pengalaman," tambah dia.

Mahyeldi juga memotivasi dan mengingatkan para siswa, agar tidak merasa rendah diri dan harus bangga sebagai orang Minangkabau yang banyak memiliki tokoh-tokoh nasional bahkan berkiprah di dunia internasional.

"Tunjukkan kelebihan kita sebagai orang Indonesia, dan orang Minangkabau khususnya, yang ramah dan memiliki kepedulian yang tinggi."

"Tunjukkan akhlak yang baik kepada orang. Artinya, jika orang luar negeri ingin tau seperti apa orang Indonesia, atau orang Sumbar itu, dilihatnya dari diri ananda sekalian," tambah Mahyeldi.

Melalui Dinas Pendidikan Sumbar, Mahyeldi juga mengatakan akan memberikan dukungan berupa bantuan tiket siswa berangkat ke negara tempatnya berkuliah. Khususnya bagi siswa yang kurang mampu serta belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

Program beasiswa yang difasilitasi oleh lembaga Halo Beasiswa ini, merupakan hasil kerja keras para pemuda Sumbar alumni universitas luar negeri yang jumlahnya mencapai 3.000 lebih.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: