Bank Nagari Berikan Beasiswa untuk Mahasiswi UAI Asal Padang Panjang, Ini Pesan Wali Kota

Al Imran | Rabu, 21-09-2022 | 17:54 WIB | 134 klik | Kota Padang Panjang
<p>Bank Nagari Berikan Beasiswa untuk Mahasiswi UAI Asal Padang Panjang, Ini Pesan Wali Kota<p>

Wako Padang Panjang, Fadly Amran secara simbolis menyerahkan beasiswa bagi mahasiswi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Melliana Dwi Zahrani yang tercatat sebagai warga Kelurahan Silaing Bawah (Silba), Rabu. Beasiswa ini merupakan CSR Bank Nagari. (kominfo)

PADANG PANJANG (21/9/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran serahkan bantuan beasiswa untuk mahasiswi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Melliana Dwi Zahrani yang tercatat sebagai warga Kelurahan Silaing Bawah (Silba), kecamatan Padang Panjang Barat.

Beasiswa sebesar Rp5 juta itu, merupakan Bantuan Beasiswa CSR Bank Nagari. Ikut hadir dalam penyerahan beasiswa itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), M Ali Tabrani serta Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian.

"Kami mengucapkan selamat pada Zahra, karena sudah diterima di UAI. Semoga dengan bantuan beasiswa ini, bisa sedikit meringankan selama menjalani perkuliahan. Kami sangat berterima kasih juga dengan potongan yang sangat luar biasa yang diberikan UAI ini," ujar Fadly usai penyerahan beasiswa di rumah dinas wali kota, Rabu.


Diketahui, Zahra merupakan siswi SMAN 3 Padang Panjang yang beralamat di Kelurahan Silaing Bawah (Silba). Dengan kondisi keluarga, ia ingin mendapatkan beasiswa dari Pemko saat Edu Fair beberapa waktu lalu, namun terkendala karena belum terdaftar DTKS.

Namun berkat kegigihannya, Lurah Silba, Benny Satria menawarkan untuk berkuliah di UAI. Di mana sebelumnya UAI dan Pemko melakukan kerja sama tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Menunjang Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kota Padang Panjang pada 2020 lalu.

Zahra diterima di UAI pada Jurusan Bimbingan Konseling Islam. Dia ditawarkan beasiswa dengan potongan uang masuk yang sebelumnya dari Rp25 juta jadi Rp2,5 juta. Sedangkan untuk SPP, dari Rp9 juta jadi Rp400 ribu. Namun, untuk biaya di luar itu, ditanggung sendiri.

"Kami salut dengan kegigihan Zahra dan orang tuanya dalam mencari jalan, sehingga tetap bisa melanjutkan perkuliahan dengan biaya yang tidak tinggi. Ini supaya bisa dicontoh oleh orang tua dan anak kita di Kota Padang Panjang," tambah Ali Thabrani.

Zahra juga diminta pihak UAI, untuk menunjukan kemampuannya menjadi Duta Perguruan Tinggi dengan mempromosikan UAI di sekolahnya. Ini juga untuk melatih public speaking-nya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar