Seleksi Calon Komisioner KI Sumbar Gunakan Sistem CAT, Jasman: Pansel Steril dari Intervensi

Rabu, 21 September 2022, 20:43 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Seleksi Calon Komisioner KI Sumbar Gunakan Sistem CAT, Jasman: Pansel Steril dari...
Ketua Tim Seleksi calon komisioner KI Sumbar, Jasman Rizal.

PADANG (21/9/2022) - Test kemampuan akademik seleksi calon komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat, akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Hasil ujian CAT, akan langsung diumumkan usai pelaksanaan.

"Untuk menghindari kecurigaan adanya titip menitip, hasil CAT bisa langsung kita lihat secara bersama-sama usai ujian. Panitia menjamin, tidak ada rekayasa selama tahapan seleksi," ungkap Ketua Tim Seleksi calon komisioner KI Sumbar, Jasman Rizal dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Jasman memastikan, proses seleksi akan berjalan dengan baik. Panitia juga akan bersikap independen serta bebas (steril) dari intervensi pihak manapun. "Penggunaan CAT ini disepakati oleh semua Tim Pansel," ungkap Jasman.

Selain Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Pansel lainnya yakni Miko Kamal (Ketua Peradi Padang), Arya Sandhiyudha (Anggota KI Pusat), Sudarman (akademisi UIN Imam Bonjol) dan Hasril Chaniago (tokoh masyarakat).

Baca juga: Pekerjaan Impian Orang Indonesia, Tunjangan Gaji PNS Capai Rp117 Juta, Pantas Banyak yang Minat

Untuk seleksi tersebut, panitia sudah mengumumkan proses seleksi. Pengumuman itu seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan komisioner Komisi Informasi Daerah Sumatera Barat periode 2019-2023.

Proses seleksi dimulai dari penerimaan dokumen pendaftaran mulai tanggal 20 September 2022 dan ditutup pada tanggal 3 Oktober 2022, pukul 23:59 WIB.

"Nantinya, ada seleksi yang dilaksanakan dalam tiga tahap dengan sistem gugur," katanya.

Jadwalnya, tahap seleksi administrasi direncanakan tanggal 4-6 Oktober 2022.

Baca juga: Tolong Simak! Persiapan Hal Ini Jika Mau Lolos CPNS 2024, Sekali Tes Langsung Jebol

Lalu tahap tes potensi direncanakan tanggal 13 Oktober 2022.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: