Polsek Nanggalo Rutin Gelar Jumat Keliling, Kali Ini Bagikan 80 Paket Sembako

Al Imran | Jumat, 23-09-2022 | 20:35 WIB | 157 klik | Kota Padang
<p>Polsek Nanggalo Rutin Gelar Jumat Keliling, Kali Ini Bagikan 80 Paket Sembako<p>

Kapolsek Nanggalo, Iptu Joni Efendi didampingi Bhabinkamtibmas, menyerahkan bantuan paket Sembako bagi warga kurang mampu di wilayah kerjanya, Jumat.

PADANG (23/9/2022) - Sebanyak 80 paket Sembako dibagikan Kapolsek Nanggalo, Iptu Joni Efendi beserta jajaran pada warga kurang mampu yang ada di wilayah kerjanya, pada kegiatan Jumat Keliling.

Bantuan ini merupakan sinergisitas Polsek Nanggalo dengan Yayasan Dar el Iman dan pengurus LPM di wilayah kecamatan Nanggalo.

"Bantuan sosial (Bansos) ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Polsek Nanggalo pada masyarakat akibat dampak kenaikan harga BBM. Terimakasih pada pengurus LPM dan Yayasan Dar el Iman yang telah ikut berkontribusi," ujar Iptu Joni Efendi usai pembagian Sembako, Jumat siang.


Dikatakan, kolaborasi Polsek Nanggalo dengan berbagai elemen masyarakat ini, merupakan representasi kehadiran negara melalui Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM bersubsidi, sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantuan sosial yang sudah disiapkan.

Paket Sembako yang dibagikan pada warga tersebut senilai Rp150 ribu per paketnya. Terdiri dari beras seberat 5 Kg, minyak, gula, telor 1 papan (lapiak) dan mie instan.

Diketahui, Iptu Joni Efendi bersama jajaran, setiap hari jumat selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam agenda bertajuk Jumat Keliling. Seluruh personel dilibatkan dalam agenda ini, termasuk PNS Polri.

Selain aksi bersih-bersih masjid yang ada di wilayah kerjanya, kegiatan Jumat Keliling ini juga diselingi dengan berbagai kegiatan penyuluhan terutama tentang pentingnya menjaga Kamtibmas. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang