Rida Ananda Dilantik jadi Pj Wali Kota Payakumbuh, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Jumat, 23 September 2022, 22:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Rida Ananda Dilantik jadi Pj Wali Kota Payakumbuh, Ini Pesan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memasangkan benggo sebagai kepala daerah pada Rida Ananda yang ditunjuk Kemendagri sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh, Jumat. (humas)

PADANG (23/9/2022) - Sekda Payakumbuh, Rida Ananda dipercaya jadi penjabat (pj) Wali Kota Payakumbuh, menggantikan Riza Falepi-Erwin Yunas yang telah berakhir masa jabatannya, terhitung 23 September 2022 ini.

Rida dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Jumat siang.

Mahyeldi dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas lima tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh periode sebelumnya 2017-2022 Riza Falepi dan Erwin Yunaz, yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi pembangunan Payakumbuh.

"Kita bisa saksikan Kota Payakumbuh merupakan kota utama di Sumbar dengan banyak prestasi, seperti pelayanan perizinan yang telah diakui oleh Kementerian BPKM serta penataan wilayah menjadi indah dan lebih bersih," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Informasi Salah Bertebaran, KPID Sumbar: Pemerintah Butuh Lembaga Penyiaran Publik Lokal

Mahyeldi juga memuji Kota Payakumbuh sebagai kota layak anak serta pembangunan infrasturktur yang sangat pesat. Pada tahun 2021 Kota Payakumbuh masuk empat besar kota di Indonesia yang mempunyai pelayanan kinerja publik terbaik.

Untuk wilayah Sumatera, kualitas layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) untuk Kota Payakumbuh belum ada tandingannya.

"Kualitas pelayanan publik di kota ini, dipastikan transparan dan terukur serta tidak ada lagi pungut-memungut biaya. Ini tentu patut untuk menjadi kebanggaan, bagi semua aparatur dan tentunya masyarakat," ujar Mahyeldi.

Dia juga berpesan pada Pj Wali Kota Payakumbuh yang baru dilantik, untuk meneruskan dan menyukseskan prestasi dan pembangunan Kota Payakumbuh selama periode jabatannya.

Baca juga: Reformasi Birokrasi Payakumbuh Raih Predikat Sangat Baik, Ini Pesan Wali Kota

Tidak hanya gubernur, ungkapan harapan juga disampaikan oleh Wali Kota Payakumbuh sebelumnya, Riza Falepi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: