Wali Nagari Mesti Bersinergi untuk Sukseskan Pembangunan di Agam

Jumat, 23 September 2022, 22:31 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Wali Nagari Mesti Bersinergi untuk Sukseskan Pembangunan di Agam
Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan pada kegiatan rapat koordinasi Wali Nagari se-Kabupaten Agam, di Solok Bio Bio, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis. (humas)

PAYAKUMBUH (22/9/2022) - Bupati Agam, Andri Warman meminta seluruh wali nagari untuk saling bersinergi dan bersama-sama membangun Kabupaten Agam di segala bidang.

Hal itu disampaikannya, pada rapat koordinasi Wali Nagari se-Kabupaten Agam, yang dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Agam, Asril, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Agam di Solok Bio Bio, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis.

Kepala DPMN Agam, Asril mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sinkronisasi penyelenggaraan pemerintahan antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Nagari.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi konsep pembangunan yang akan dilakukan di nagari, untuk mendukung pelaksanaan program-program unggulan pemerintah daerah," ujarnya.

Baca juga: Wali Nagari Ampang Gadang di-PAW, Ini Pesan Bupati Agam

Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk kebersamaan, sehingga kedepannya bisa kompak dalam mencapai tujuan Agam yang lebih maju.

Sementara itu, Andri Warman mengapresiasi kegiatan ini. "Dengan adanya kegiatan ini, persoalan-persoalan yang terjadi bisa kita rembukkan dan selesaikan secara bersama," ujarnya.

Ia berharap, adanya sinergitas antara wali nagari, sehingga dapat membangun Agam yang lebih maju kedepannya.

Menurutnya, pemerintahan nagari merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Eryanson Pimpin Nagari Anti Korupsi, Bupati Agam: Tak Bersinergi, Mustahil Pembangunan Dilakukan

"Oleh sebab itu, pada kegiatan ini diharapakan ada masukan, ide, dan saran, demi kemajuan daerah kita kedepannya," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: