20 Busana Bernuansa Batik dan Tenun Minang di Tampilkan di Ajang Fashion Show Solok Bersolek

Al Imran | Sabtu, 24-09-2022 | 18:02 WIB | 361 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>20 Busana Bernuansa Batik dan Tenun Minang di Tampilkan di Ajang Fashion Show Solok Bersolek<p>

Wakil Ketua Dekranasda Sumbar, Fitria Amalia dan jajaran, menemani Hj Mufidah Jusuf Kalla menyaksikan Fashion Show yang bertajuk "Solok Bersolek" di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jumat. (humas)

JAKARTA (23/9/2022) - Sebanyak 20 busana rancangan Musa Widyatmodjo, diperagakan 10 orang ibu-ibu dari Indo Jalito Peduli, pada acara Fashion Show yang bertajuk "Solok Bersolek" di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jumat.

Fashion show ini yang didukung Rumah Batik Minang, Dekranasda Kabupaten Solok, Ambun Suri Dekranasda Bukittinggi dan Rumah Kebaya. Ratusan penonton yang hadir menyaksikan gelaran ini tampak puas dengan iven berbalut budaya ini.

"Fashion Show Solok Bersolek ini sangat bagus sekali, dalam rangka mempromosikan produk kerajinan Sumbar, khususnya Solok. Apalagi dengan sentuhan desainer ternama, akan meningkatkan kualitas produk sehingga bisa bersaing di nasional maupun internasional," ungkap Wakil Ketua Dekranasda Sumbar, Fitria Amalia.


Fitria Amalia yang karib disapa Ibu Amel berharap, kegiatan ini semakin memperkenalkan produk kerajinan Kabupaten Solok agar mendapatkan pemasaran yang lebih baik ke depannya.

Kegiatan yang menjadi bagian dari Pameran Kerajinan Nusantara, tersebut juga turut dihadiri Hj Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Panglima TNI, Hetty Perkasa, Ibu Menteri Investasi, Sriani Bahlil, Ibu Menteri Komunikasi dan Informatika, Maria Ana Plate.

Tampak hadir juga Ketua Dekranasda Bukittinggi, Fiona Agyta, Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua Dekranasda Kabupaten Pasaman, Susi Benny Utama, Vita Gamawan Fauzi, Pendiri dan Pembina Batik Minang Solok, Liza Mustafa serta Ketua Umum Indo Jalito Peduli, Astri Asgani.

Acara tersebut diakhiri dengan Penyerahan Bouquet Bunga kepada desainer, Musa Widyatmodjo dan Ibu Weni, Ketua Umum Indo Jalito Peduli Astri Asgani, Pendiri dan Pembina Batik Minang Solok - Ibu Liza Mustafa yang diserahkan oleh Ibu Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Para Tamu VIP yang hadir beserta bingkisan yang diserahkan kepada Ibu-ibu Indo Jalito Peduli yang melakukan Peragaan Busana, sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan sukses dan meriah. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar