Hari Ini, Air Asia Konfirmasikan Jadwal Penerbangan Kuala Lumpur-BIM Setiap Selasa dan Sabtu

Al Imran | Sabtu, 24-09-2022 | 18:53 WIB | 548 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Hari Ini, Air Asia Konfirmasikan Jadwal Penerbangan Kuala Lumpur-BIM Setiap Selasa dan Sabtu<p>

Ilustrasi.

PADANG (24/9/2022) - Maskapai Air Asia memastikan rute penerbangan Kuala Lumpur - Padang - Kuala Lumpur kembali dibuka untuk periode summer 2022. Penerbangan ini sempat terhenti sejak Pandemi Covid19 melanda dunia pada pertengahan 2020 lalu.

Pemberitahuan ini disampaikan melalui surat tertanggal 24 September 2022. Dalam surat yang ditandatangani Station Manager Air Asia, Budi Pebrianto itu, jadwal periode summer 2022 ini efektif berlaku tanggal 1 hingga 29 Oktober 2022.

Kuala Lumpur menuju Padang akan dilayani setiap Selasa dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan pukul 07.40 local time/waktu setempat (LT) dengan flight No AK403.


Kedatangannya diperkirakan pukul 07.50 local time. Karena perbedaan waktu antara Kuala Lumpur dan Padang sekitar 1 jam, maka jam kedatangannya tampak berselisih 10 menit saja.

Sedangkan dari Padang menuju Kuala Lumpur, juga dilayani di waktu yang sama yakni Selasa dan Sabut dengan flight No AK402 dengan jadwal keberangkatan 08.30 local time (LT). Sementara, landing di Kuala Lumpur, diperkirakan pukul 09.40 local time.

Surat dari Air Asia itu ditujukan pada Executive GM PT Angkasa Pura II Bandara Int'l Minangkabau itu, juga disertai dengan tembusan pada pihak-pihak terkait di bandara.

Kepastian Air Asia kembali melayani rute Kuala Lumpur-Padang-Kuala Lumpur ini, juga disebutkan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat menghadiri pengamatan titik kulminasi matahari pada perayaan Pasaman Equator Festival, Kamis (22/9/2022) kemarin.

"Dalam rangka mendukung pemulihan pariwisata, pada tanggal 1 Oktober 2022 nanti, entry point Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan dibuka kembali dengan rute penerbangan pertama Kuala Lumpur-Padang dan Padang-Kuala Lumpur," ungkap Audy.

"Hal ini, merupakan langkah awal yang baik dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat," tambah Audy dikesempatan itu. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar