Perlengkapan Pertandingan Minim: 112 Pecatur Tingkat Pelajar Ikuti Percasi Cup I

Minggu, 25 September 2022, 10:56 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
Perlengkapan Pertandingan Minim: 112 Pecatur Tingkat Pelajar Ikuti Percasi Cup I
Wawako Bukittinggi, Marfendi membuka turnamen terbuka Percasi Cup l tingkat pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA se Bukittinggi, Agam dan Payakumbuh di SMPN 4 Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (24/9/2022) - Sebanyak 112 perserta mengikuti turnamen terbuka Percasi Cup l tingkat pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA se Bukittinggi, Agam dan Payakumbuh.

Event ini digelar selama 2 hari dari 24 - 25 September 2022 di aula SMPN 4 Bukittinggi.

Turnamen yang dibuka Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi itu, dihadiri anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Patria, Ketua KONI Bukittinggi, Dipa Arkendi, Ketua Percasi Bukittinggi, Afdal Sati serta para guru-guru lainnya.

Marfendi dalam sambutanya mengatakan, dari olahraga catur ini, IQ anak-anak akan dapat berkembang dan mampu mengembangkan otak kiri dan otak kanan yang berimbang.

Baca juga: Ini Pemenang Turnamen Catur di RM Bang Bonar

Selain itu, ujar Marfendi, juga dapat melatih anak-anak yang sabar, dan mampu menatap masa depan bersamaan antara strategi lawan dan bertahan, sekaligus secara bersama dengan waktu yang cukup lama.

"Semoga dengan event-event seperti ini selalu diadakan Percasi pada masa-masa yang akan datang. Kita dari pemerintah kota mendukung acara-acara seperti ini," ujarnya.

Ketua pelaksana, Al Ashar mengatakan, peserta yang mengikuti turnamen ada dari Bukittinggi, Agam dan Payakumbuh, maka turnamen yang digelar sekarang ini layak disebut turnamen terbuka.

Ia berharap, melalui event ini dapat kembali mengirim atlet-atlet catur di ajang yang lebih tinggi.

Baca juga: 12 Pecatur Masuk Bakal Final Turnamen Catur 2023, Ditabuh Sabtu Malam di RM Bang Bonar

"Bisa mencetak pecatur andal merupakan tantangan bagi Percasi Bukittinggi. Semoga Bukittinggi kembali bisa mengirim pecatur andal di Porprov. Ini merupakan tantangan bagi Percasi kota ini," tutupnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: