Iropin Berbagi Kacamata di SMAN 4 Bukittinggi, Ini Harapan Marfendi

Minggu, 25 September 2022, 19:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Iropin Berbagi Kacamata di SMAN 4 Bukittinggi, Ini Harapan Marfendi
Wawako Bukittinggi, Marfendi berserta Istri, Nurna Eva Karmila yang menyaksikam proses pemeriksaan mata oleh Iropin di acara berbagi kacamata untuk para siswa di SMA 4 Kota Bukittinggi, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (25/9/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengapresiasi program bagi-bagi kacamata gratis digelar Iropin yang dilaksanakan di SMAN 4 Kota Bukittinggi.

"Terima kasih sekali kepada Iropin yang telah memfasilitasi kacamata gratis untuk para siswa ini," ujar Marfendi dalam kesempatannya di acara berbagi kacamata untuk para siswa di SMA 4 Kota Bukittinggi, Ahad.

Marfendi berserta Istri, Nurna Eva Karmila yang berkesempatan hadir mengunjungi program Bakti Sosial dari Iropin Sumatera Barat, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Iropin.

"Terimakasih kepada Iropin karena hari ini sudah memberikan kacamata secara gratis kepada siswa, khususnya di Bukittinggi dan umumnya di Sumatera Barat," ujarnya.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Pemberian kacamata gratis oleh Iropin di SMA 4 Bukittinggi diawali dengan pemeriksaan mata kepada para siswa terlebih dulu.

Dari sebanyak 700 lebih siswa telah dicek, terdapat di sekitar 10 persen atau sekitar 75 di antaranya ada yang harus diberikan kacamata.

Untuk diketahui, Iropin bersama dengan struktur memberikan kacamata gratis untuk siswa SMAN 4 Bukittinggi, target di Sumbar pemberian kacamata gratis direncanakan sebanyak 5.000 kacamata.

"Pemberian kacamata gratis secara cuma-cuma kepada para siswa dan hari ini ada di SMA 4 Bukittinggi merupakan program sangat tepat," ungkap Marfendi.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

"Apa dilakukan Iropin dengan telah memfasilitasi kacamata gratis untuk para siswa ini, sebenarnya memang banyak yang harus berkacamata dikarenakan lebih banyak fokus di dunia media seperti internet maupun sering bermain di handphonenya," ucapan Marfendi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: