NU Sumbar Minta PMII Padang Tingkatkan Pengkaderan

Minggu, 25 September 2022, 22:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
NU Sumbar Minta PMII Padang Tingkatkan Pengkaderan
Sekretaris PWNU Sumatera Barat, Tan Gusli, bersilaturrahmi sekaligus penguatan pemahaman nilai-nilai keaswajaan dengan kader PMII se-Kota Padang, Sabtu di aula PWNU Sumbar Jl Ciliwung No 10 Padang.

PADANG (35/9/2099) - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Padang harus merasakan pentingnya peningkatan kualitas pengkaderan di PMII.

Sehingga mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas, baik selama menjadi mahasiwa maupun setelah lepas dari status mahasiswa.
Demikian diungkapkan Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Propinsi Sumatera Barat, Tan Gusli, pada silaturrahmi dan penguatan pemahaman nilai-nilai keaswajaan PMII se Kota Padang, Sabtu di aula PWNU Sumbar Jl Ciliwung No 10 Padang.

Hadir Wakil Sekretaris PWNU Sumbar Eri Gusnedi. Sedangkan dari PMII hadir pengurus PC PMII Kota Padang, Komisariat dan Rayon PMII yang ada di sejumlah perguruan tinggi di Padang.

Menurut Tan Gusli, silahkan laksanakan pengkaderan, agar melahirkan pemimpin masa depan. Selain itu dapat meningkatkan kualitas pengkaderan.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

"Di setiap perguruan tinggi di Kota Padang diharapkan kepengurusan PMII sudah ada. Pengurus yang sudah ada agar aktif bergerak merekrut keanggotaan melalui pengkaderan," tambah Tan Gusli.

Lebih lanjut, Tan Gusli memberikan peluang kepada PMII, jika akan melaksanakan pengkaderan dan kegiatan lainnya bisa memanfaat fasilitas di PWNU ini.

"Aula ini bisa ananda manfaatkan untuk berbagai kegiatan," kata Tan Gusli.
"Jagalah ukhuwah, persatuan, jangan terpecah belah dan yang lebih penting jaga serta amalkan amaliyah Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah."

"Kegiatan hari ini sebagai bagian dari memperkuat pemahaan nilai-nilai keaswajaan PMII. Karena itu ikuti acara ini dengan baik dan aktif," kata Tan Gusli, yang juga mantan Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Padang ini.

Baca juga: PKC PMII Riau Rencanakan jadi Tuan Rumah Kongres, Ini Saran Ketua DPRD Riau

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh Wakil Ketua PWNU Sumbar Armaidi Tanjung dan kilas balik PMII Padang oleh Ketua PC PMII Kota Padang tahun 2007, Sahlul Munal.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: