Dua Korban Bang Wako Open Road Race 2022 Dibezuk Marfendi

Selasa, 27 September 2022, 10:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dua Korban Bang Wako Open Road Race 2022 Dibezuk Marfendi
Wawako Bukittinggi, Marfendi membezuk Sudarno, di Salimpauang, Tanah Datar yang beberapa waktu lalu jadi korban kecelakaan saat road race di Lapangan Kantin Bukittinggi, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (26/9/2022) - Kepedulian dan rasa empati kepada Sudarno, merupakan korban kecelakaan ajang balap motor Bang Wako Open Road Race 2022, digelar di sirkuit non permanen kota Bukittinggi ditunjukkan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.

Marfendi adalah wakil dari Erman Safar, yang merupakan Wali Kota Bukittinggi pada Senin, menyempatkan diri membesuk Sudarno, di rumahnya di Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar.

"Alhamdulillah, Allah beri kesempatan untuk membesuk bapak Sudarno, di rumah beliau di Salimpauang Tanah Datar, yang beberapa waktu lalu korban kecelakaan saat road race di Lapangan Kantin Bukittinggi, dan beberapa hari dirawat di rumah sakit M Djamil Padang," sebut Marfendi.

Marfendi menceritakan, ketika dirinya komunikasikan ke Dr. Roni, yang bertanggung jawab tentang Sudarno, kenapa Sudarno disuruh pulang sementara kondisinya masih belum bisa bergerak.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Cerita Marfendi, didapatkan jawaban kalau diagnosa Sciwora (Spinal Cord Injury Without Radiological Abnormality) yang artinya dari hasil radiologisnya Sudarno tidak ada kelainan dan dari hasil CT Scan juga tidak ditemukan kelainan sedikitpun sehingga tidak ada tindakan konservatif.

"Ada kabar gembira bahwa sudah ada sedikit perubahan, tangan beliau sudah bisa sedikit digerakkan, dengan demikian dokter memutuskan untuk rawat jalan dan fisioteraphy yang rutin," ujar Marfendi.

"Mari kita doakan semoga beliau (Sudarno) baik-baik saja, semoga Allah beri kesembuhan segera," Marfendi berharap.

Untuk diketahui, dua penonton menjadi korban kecelakaan ajang balap motor Bang Wako Open Road Race 2022 yang digelar di Kota Bukittinggi, Ahad.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Korban pertama bernama Sudarno yang merupakan warga Batusangkar. Kedua adalah Yonhendri warga Kubang Putih, Agam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: