SMI Padang Panjang Sabet 4 Medali Perunggu di Ajang Sirkuit III se-Sumbar

Al Imran | Selasa, 27-09-2022 | 11:34 WIB | 232 klik | Kota Padang Panjang
<p>SMI Padang Panjang Sabet 4 Medali Perunggu di Ajang Sirkuit III se-Sumbar<p>

Atlet pencak silat SMI Padang Panjang, Sirkuit III SMI se-Sumatera Barat, yang baru saja usai digelar di Parik Malintang, Kabupaten Pariaman, 23-25 September lalu. (humas)

PADANG PARIAMAN (26/9/2022) - Atlet Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Komisariat Wilayah (Komwil) Padang Panjang, berhasil menyabet empat medali perunggu pada Sirkuit III SMI se-Sumatera Barat, yang baru saja usai digelar di Parik Malintang, Kabupaten Pariaman, 23-25 September lalu.

Pada Senin, kejuaraan ini diikuti sebanyak 342 atlet dari berbagai komwil seluruh Sumbar kategori usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. SMI Komwil Padang Panjang, mengutus 10 atlet. Luar biasanya, medali berhasil diraih dengan persiapan yang tergolong singkat selama dua bulan.

Adapun para peraih medali yaitu Sri Rahayu siswi MTsN Padang Panjang turun di kelas C Praremaja, Aisywadia Kharisma (SMP N 5) turun di kelas D Praremaja, Kairani Putri (SMPN 6) turun di kelas A Praremaja, serta Zaki Gunawan turun di kelas tanding B Usia Dini.


Pelatih SMI, Muhammad Rifki mengatakan, pihaknya merasa puas dengan hasil yang didapatkan anak didiknya. Meskipun hanya medali perunggu yang bisa dipersembahkan, hal itu sudah melebihi dari yang diharapkan.

"Pertandingan ini baru pertama kali diikuti atlet kita. Namun hasil yang dicapai sudah sangat memuaskan, baik dari segi mental dan kemampuan atlet," tuturnya.

Ke depan, lanjut Rifki, bakal berusaha memberikan penguatan latihan kepada para atlet. Harapannya, target di Sirkuit IV, atlet Padang Panjang dapat tampil lebih maksimal dan memuaskan.

Ketua Umum SMI Komwil Padang Panjang, Riza Aditya Nugraha yang hadir pada puncak pergelaran tersebut mengatakan, keikutsertaan Padang Panjang yang berhasil mendapatkan perunggu menjadi momentum agar semakin menuai prestasi.

"Kita sangat mengapresiasi kerja keras para atlet, pelatih serta jajaran pengurus dengan prestasi ini. Tanpa kerja keras bersama, mustahil dapat kita raih," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya akan mendorong Padang Panjang melaksanakan kejuaraan serupa di kota dingin ini. Menurutnya, dampak positif dari penyelengaraan kegiatan ini sangat luas. Selain menjalin silaturahmi dan ruang apresiasi atlet, sirkuit juga menjadi ruang apresiasi atlet, sirkuit juga menjadi ruang meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Eko Setiawan selaku ketua harian mengatakan, Sirkuit III memotivasi kepengurusan bisa menyelenggarakan kegiatan serupa.

"Atlet kita butuh ruang-ruang seperti ini agar semangatnya terus terpupuk untuk kompetisi yang lebih besar lagi. Padang Panjang memiliki atlet yang potensinya bisa diharapkan untuk menuai prestasi demi prestasi. Kita akan sediakan ruang untuk itu," tekadnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar