Layanan Transportasi Pekanbaru Terus Berbenah, Sabarudi: Terus Lakukan Inovasi dan Terobosan

Selasa, 27 September 2022, 12:15 WIB | News | Nasional
Layanan Transportasi Pekanbaru Terus Berbenah, Sabarudi: Terus Lakukan Inovasi dan...
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi

PEKANBARU (20/9/2022) - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi menilai, layanan transportasi terutama yang dikelola Pemko Pekanbaru, masih belum maksimal walau sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Pembenahan harus terus dilakukan terutama jelang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 ini," ungkap Sabarudi, Selasa.

Dikatakan, DPRD Kota Pekanbaru mengharapkan pemko melalui Dinas Perhubungan (Dishub), terus meningkatkan pelayanan transportasi pada masyarakat. Termasuk juga mengatasi kemacetan dampak kondisi jalan dan juga mengatasi kendaraan yang parkir sembarangan.

"Sempena Harhubnas 2022 ini, tentunya kita mengharapkan, agar Pemko terus melakukan inovasi dan terobosan terhadap pelayanan transportasi," tutur dia.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Politisi senior PKS Pekanbaru ini mengatakan, dirinya hadir langsung pada peringatan Harhubnas yang diperingati secara bersama-sama pada Senin (19/9/2022) di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memimpin langsung upacaranya. Upacara itu juga dihadiri Sekko HM Jamil, Kepala Dishub Yuliarso. Kabid Angkutan Darat Dishub Pekanbaru, H Khairunnas bertindak sebagai inspektur upacara, serta hadir juga unsur Forkompimda.

Saat ini, transportasi milik Pemko Pekanbaru yang dikelola Dishub dan PT SPP adalah Trans Metro Pekanbaru (TMP). Layanan TMP ini sudah menembus ke titik pinggiran Kota Pekanbaru. Meski belum terakomodir semua, namun setidaknya ke depan ini menjadi catatan dan prioritas bagi Dishub Pekanbaru.

"Bagaimanapun, transportasi umum ini masih banyak diminati masyarakat," kata Sabarudi.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Cupak Solok, Suwirpen: Awasi Generasi Muda dari Pengaruh Narkotika

Ke depannya, ungkap dia, untuk masyarakat yang sibuk dan bekerja, bisa dipastikan akan menggunakan transportasi umum, karena diprediksi kemacetan tinggi ke depannya. "Kami dari DPRD Pekanbaru akan support penuh, apalagi untuk masyarakat banyak," ujar Sabarudi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: