Buchari Bachter Pimpin Kadin Sumbar, Basril Djabar: Perjuangkan Pengusaha UMKM

Al Imran | Selasa, 27-09-2022 | 14:01 WIB | 451 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Buchari Bachter Pimpin Kadin Sumbar, Basril Djabar: Perjuangkan Pengusaha UMKM<p>

Tokoh pers, Basril Djabar.

PADANG (27/9/2022) - Tokoh pers, Basril Djabar menilai, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumbar, harus berjuang untuk pengusaha kecil terutama pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Harapan itu disampaikan Basril Djabar terkait terpilihnya Buchari Bachter sebagai Ketua Kadin Sumatera Barat periode 2022-2027 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII di Padang. Pemungutan dan penghitungan suara Musprov VII ini berakhir pada Senin malam.

"Saya percaya, Kadin Sumatera Barat akan dibangun oleh saudara Buchari Bachter. Saya sangat sadar, beban kedepan akan sangat berat. Tentunya, kepercayaan penuh harus terus kita berikan," ungkap Basril Djabar yang juga mantan Ketua Dewan Penasehat Kadin Sumbar itu, Selasa.


Dalam Musprov kemarin, terdapat ada dua kandidat yang maju saat pemilihan. Buchari Bachter berhasil mengumpulkan 44 suara, sementara rivalnya Ramel Saleh sebagai petahana, baru mampu meraup 29 suara.

Ramal Saleh merupakan kandidat incumbent dan pernah memimpin Kadin Sumbar periode 2017-2022.

Sementara, Buchari Bachter merupakan sosok pengusaha asal Sumbar, yang pernah menjabat sebagai Ketua Hipmi Sumbar.

"Saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diterima saudara Buchari Bachter dari rekan-rekan pengusaha di Sumbar. Kita percayakan Kadin Sumbar akan dibangun olehnya," ungkap Basril Djabar yang juga pernah menjabat Ketua Kadin Sumbar dua periode itu.

Musprov VII Kadin Sumbar ini diikuti oleh 73 peserta, yang terdiri dari perwakilan kota dan kabupaten di Sumbar. Selain itu juga ada peserta dari anggota luar biasa, asosiasi dan caretaker.

Sementara itu, ucapan selamat juga diberikan pengusaha perbukuan dan jasa penulisan, Fajar Rusvan pada Buchari Bachter.

"Bangkitkan pengusaha Sumbar usai terhempas badai Pandemi Covid19, merupakan tantangan yang tak ringan. Semoga ketua umum terpilih Kadin Sumbar mampu menaklukan tantangan ini, " ungkap Fajar yang jugaDirektur Frasa Indonesia itu. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar