Suir Syam: Prioritaskan Penurunan Prevalensi Stunting

Rabu, 28 September 2022, 09:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Suir Syam: Prioritaskan Penurunan Prevalensi Stunting
Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Ahli Utama BKKBN, Nofrijal dan jajajaran beserta peserta sosialisasi stunting bersama anggota Komisi IX DPR, dr Suir Syam foto bersama di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pa

PADANG PANJANG (27/9/2022) - Anggota Komisi IX DPR RI, dr Syuir Syam menegaskan, penanganan kasus stunting jadi prioritas dalam tumbuh kembang anak.

"Stunting ini berakibat tumbuh kembang anak terlambat, kurang sempurna dan menyebabkan badan serta otaknya kecil," ungkap Syuir Syam melalui Zoom Meeting dalam kegiatan Sosialisasi Advokasi dan KIE Penanganan Stunting Bersama Mitra Kerja Tahun 2022, Selasa.

Dijelaskan Suir Syam, saat dewasa nanti, anak stunting akan membebani orang tuanya. Si anak lambat dalam perkembangan otaknya dan lemah dalam hal memahami sesuatu.

"Kita di Padang Panjang ini yang jadi andalan adalah anak kita. Bagaimana anak lebih dari kita dan hebat nantinya. Untuk itu perlu dari sekarang kasus stunting ini kita turunkan dan kita cari solusinya," ujar mantan wali Kota Padang Panjang dua periode itu.

Baca juga: Penanganan Stunting jadi Fokus Musrenbang RKPD Agam Tahun 2025

Dikatakan Suir Syam, mimpi dari Kota Padang Panjang adalah bagaimana generasi muda menjadi generasi hebat ke depannya.

Sementara itu, Wawako Padang Panjang, Asrul mengapresiasi dan bangga, karena Suir Syam sangat peduli dengan masyarakat Padang Panjang terutama dalam kasus stunting ini.

"Insya Allah, Kamis lusa, kami akan melakukan rapat bersama pihak terkait untuk mencari langkah-langkah menurukan angka stunting," ujar Asrul yang juga ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) itu.

Dikatakan, Pemko ke depan akan bekerja keras dan berupaya untuk menurunkan angka stunting di Padang Panjang.

Baca juga: Angka Stunting Sumut Turun 2,2 Persen, Ini Arahan Pj Gubernur

"Kita akan saling gotong royong bersama-sama dalam menurunkan angka stunting ini. Untuk kader, kami berharap selalu mendampingi masyarakat," imbaunya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: