Media Center Agam Raih Peringkat III Teraktif Kontribusi Berita

Rabu, 28 September 2022, 10:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Media Center Agam Raih Peringkat III Teraktif Kontribusi Berita
Bupati Agam, Andri Warman dan jajaran foto bersama Direktur Pengelola Media Kemenkominfo RI, Nursodik Gunarjo di Banten, Senin malam. (humas)

BANTEN (27/9/2022) - Media Center (MC) Kabupaten Agam yang dikelola Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro-KP) Setdakab Agam itu, raih penghargaan dari Kementerian Kominfo RI.

MC yang bernama Agam Media Center (AMC) itu, raih penghargaan karena dinilai teraktif berkontribusi dikategori berita di 2021, dengan meraih terbaik 3 dari ratusan MC di Indonesia.
Penghargaan diserahkan Direktur Pengelola Media Kemenkominfo RI, Nursodik Gunarjo kepada Kabag Pro-KP Setdakab Agam sekaligus Pemred AMCNews.co.id, Khasman Zaini, di Banten, Senin malam.

Nursodik Gunarjo menyebutkan, di Indonesia ada sekitar 120 MC daerah yang aktif, bahkan telah berkontribusi ke Kemenkominfo melalui portal Infopublik.id baik segi berita maupun foto.

"Kontribusinya luar biasa, tentu juga ada yang sangat luar biasa. Kontribusi seperti ini patut diapresiasi dengan cara diberikan penghargaan," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Namun ia menekankan, ini bukan lomba tapi apresiasi dari Kemenkominfo RI atas kontribusinya dalam menjalankan komunikasi publik yang efektif.

Dengan begitu, diharapkannya apresiasi ini dapat memotivasi pengelola MC daerah, untuk menjalankan komunikasi publik dalam mencerdaskan masyarakat ke depan.

Anugerah MC daerah ini dibagi 4 kategori yaitu, berita terbanyak provinsi, berita terbanyak kabupaten dan kota, foto terbanyak provinsi, kabupaten, dan kota serta foto terbaik kabupaten dan kota.

"Kita berharap ke depan MC daerah tidak hanya berpacu jadi terbaik di kuantitas, tapi juga dibarengi dengan kualitas baik segi berita maupun foto," ujarnya berharap.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Kabag Pro-KP Agam, Khasman Zaini mengatakan, peringkat kali ini meningkat dibanding tahun kemarin, yang menempati perimgkat VII secara nasional.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: