PKK Provinsi Gelar Pembinaan dan Bimtek untuk Kader Bukittinggi

Rabu, 28 September 2022, 13:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
PKK Provinsi Gelar Pembinaan dan Bimtek untuk Kader Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar foto bersama Wakil Ketua TP PKK Sumbar, Fitria Amalia, Nurna Eva Karmila (Wakil Ketua TP PKK Bukittinggi) dan peserta pembinaan dan Bimtek TP PKK Bukittinggi, di balairung rumah dinas wali kota, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (28/9/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi pelaksanaan pembinaan dan Bimtek untuk PKK Bukittinggi oleh PKK Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini, menurut dia, akan menambah kualitas dan instensitas anggota PKK Bukittinggi, untuk turun serta melakukan pembinaan ke kader di tingkat kecamatan, kelurahan hingga Dasawisma.

"PKK harus lebih menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Sehingga lahir kreatifitas sebagai mitra kerja pemerintah untuk turun ke lapangan," ungkap Erman Safar saat membuka pembinaan dan bimbingan teknis TP PKK Kota Bukittinggi, di Balairung rumah dinas wali kota, Rabu.

Dikataian, PKK juga butuh penajaman literasi, agar dapat membina keluarga dan lingkungan sekitar," ungkap Erman pada pelatihan yang digelar Tim Penggerak PKK Sumatera Barat itu.

Baca juga: Erman Safar: Bansos Langsung Dirasakan Manfaatnya oleh Puluhan Ribu Warga

Wakil Ketua TP PKK Sumbar, Fitria Amalia menyampaikan, pembinaan dan bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan menyosialisasikan program unggulan masing masing pokja dan sekretaris.

Kegiatan ini tentu diharapkan dapat menambah wawasan kader PKK di daerah masing masing.

"Setiap program kegiatan PKK diselaraskan dengan program pemerintah. Tentunya butuh program yang partisipatif."

"Di antaranya, bagaimana meningkatkan ekonomi ketahanan keluarga, membantu pemerintah menekan laju inflasi, menyadarkan masyarakat pentingnya PHBS dan program lainnya," ujar Fitria.

Baca juga: 3.636 KPM Bukittinggi Terima Bansos Sembako dan PKH Triwulan I

Dia menegaskan, agar eksistensi dharma bakti dan sumbangsih TP PKK dapat ditingkatkan demi kemajuan masyarakat Bukittinggi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: