Juara I Program Inovasi Olympus, Puskemas Seberang Padang Berterima Kasih ke Satpol PP

Kamis, 29 September 2022, 18:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Juara I Program Inovasi Olympus, Puskemas Seberang Padang Berterima Kasih ke Satpol PP
Kepala Puskesmas Seberang Padang, dr Desy Susanty bersama inovator Olympus, Widya Suryani pada tanggal 28 September 2022, di gedung Bagindo Azis Chan. (humas)

PADANG (29/9/2022) - Berhasil meraih peringkat satu dalam lomba Inovasi di lingkungan Pemerintah Kota Padang, pimpinan dan jajaran Puskesmas Seberang Padang, ucapkan terima kasih ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

Diketahui, Puskesmas Seberang Padang lahirkan program inovasi Olympus (Optimalisasi Sistem Informasi Layanan HIV/AIDS Puskesmas), terhadap orang-orang yang terjaring dalam penertiban dan operasi Pekat (penyakit masyarakat) yang dilakukan Satpol PP Padang. Inovasi ini kemudian dinobatkan sebagai yang terbaik di Kota Padang.

"Ini adalah awal pencapaian yang baik dilakukan inovator kami dalam pencegahan dan penanggulangan penularan HIV-AIDS di masyarakat," ujar Kepala Puskesmas Seberang Padang, dr Desy Susanty, Kamis.

Dikatakan dr Desy Susanty, berkat kerjasama antara Satpol PP dengan Puskemas Seberang Padang, kantor yang ia pimpin berhasil melaju ke tingkat nasional.

Diketahui Puskesmas Seberang Padang, baru saja menerima piagam penghargaan yang diserahkan langsung Wali Kota Padang, Hendri Septa pada Inovator Widya Suryani pada tanggal 28 September 2022, di gedung Bagindo Azis Chan.

Yang mana peringkat tiga diraih oleh Bapenda, peringkat dua Disdukcapil dan peringkat satu berhasil dibawa pulang oleh Puskesmas Seberang Padang.

Dia tidak memungkiri, peran serta Satpol PP Kota Padang, telah berkontribusi besar dalam menyukseskan inovasi Olympus ini.

"Satpol PP Padang berperan aktif dalam mensosialisasikan," tambah dr Desy Susanty

Sehingga, kerjasama ini bisa membuat kantor yang dinahkodainya berhasil meraih peringkat satu.

"Kami sangat terbantu oleh Satpol PP Padang, dalam pencegahan dan pengendalian penularan HIV-AIDS di Padang," ucapnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut dalam membantu terutama jajaran Satpol PP yang ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan program pencegahan HIV," tutup Desy. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: