Marfendi Ambil Alih Pengurusan Pengobatan Korban Kecelakaan Bang Wako Open Road Race

Jumat, 30 September 2022, 09:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Ambil Alih Pengurusan Pengobatan Korban Kecelakaan Bang Wako Open Road Race
Salah seorang korban kecelakaan Bang Wako Open Road Race 2022, Sudarno, warga Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar, dijemput dan difasilitasi ke RS M Djamil Padang menggunakan mobil ambulance milik RSUD Bukittinggi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (30/9/2022) - Kesehatan Sudarno, korban kecelakaan di ajang balap motor Bang Wako Open Road Race 2022, yang digelar di Kota Bukittinggi Ahad (18/9/2022) silam, berangsur membaik.

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dalam hal ini Wali Kota Bukittinggi Erman Safar melalui Wakilnya Marfendi terus memantau kesehatan Sudarno, yang bahkan Kamis (29/9/2022), telah memfasilitasi Sudarno untuk cek kesehatannya ke RS M Djamil Padang.

Sudarno, merupakan warga Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar ini, difasilitasi ke RS M Djamil Padang menggunakan mobil ambulance milik RSUD Bukittinggi.

Marfendi kepada media ini mengatakan, dr Roni yang bertanggungjawab tentang Sudarno, telah diminta untuk merujuk Sudarno ke Bukittinggi, agar tidak terlalu jauh dari Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar ke Padang.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

"Alhamdulillah, kemarin itu langsung ditangani dr Roni saat di Padang. Dari Bukittinggi, Sudarno juga telah didampingi juga oleh seorang perawat dari rumah sakit kita, sehingga selama perjalanan kondisi Sudarno dalam keadaan aman," papar Marfendi.

Marfendi menegaskan, pihaknya terpaksa mengambil alih untuk membantu Sudarno, lantaran panitia sebagai pihak bertanggung jawab dipenyelenggara acara balap motor sewaktu ditelepon pada Rabu (28/9/2022) tidak dapat dihubungi.

"Upaya untuk menghubungi pihak panitia yang sudah berkali-kali ditelepon tidak mengangkat, maka terpaksa kita mengambil alihnya," ungkap Marfendi.

"Kita berharap panitia dapat mengurus masalah yang dihadapi Sudarno supaya cepat sembuh dan tidak terlalu jauh untuk cek ke Bukittinggi," paparnya.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Marfendi menyebutkan, telah menanyakan ke pihak keluarga Sudarno terkait penanganan selanjutnya. Pihak keluarga Sudarno mengaku, kalau Sudarno dirujuk ke RS Yarsi untuk menjalani terapi secara rutin.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: