Bos NJ Adv Ceritakan Kisah Getir Hingga Sukses Berbisnis pada Peserta JBB Amal Salih

Sabtu, 01 Oktober 2022, 14:17 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Bos NJ Adv Ceritakan Kisah Getir Hingga Sukses Berbisnis pada Peserta JBB Amal Salih
Pengusaha advertising, Nasrul berbagi kisah inspiratif bersama anak yatim program JBB Amal Salih, Jumat siang.

PADANG (30/9/2022) - Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih terus berinovasi dalam menyalurkan santunan pada anak yatim.

Dalam 2 pekan terakhir, program rutin setiap Jumat yang dikelola Yayasan Berkah Amal Salih ini tidak lagi sekadar menyalurkan santunan saja. Mereka juga mendapatkan bekal hidup (life skill) dari tokoh masyarakat, praktisi atau pelaku usaha.

Tingginya curah hujan tinggi tidak menghalangi para generasi muda penerus bangsa dan benteng agama ini untuk mendengarkan kisah inspiratif pada JBB Amal Salih, Jumat siang.
Memang, pada JBB Amal Salih kali ini, sengaja menghadirkan Usahawan muda, Nasrul. Sebagaimana diketahui, Owner NJ Advertising ini adalah pelaku usaha yang melangkah dari nol. Saat ini, telah memiliki aset miliar rupiah di tiga lokasi tempat usaha. Juga telah memperkerjakan puluhan orang.

Nasrul berkisah, kehadirannya ke Kota Padang dengan tekad untuk mengubah nasib. Demi menggapai asa, Nasrul mendaftar ke SMK Dhuafa yang merupakan salah satu sekolah gratis di Kota Padang.

Baca juga: Lurah Banuaran Nan XX Siap Dukung Kegiatan JBB Amal Salih

"Sambil sekolah, saya juga juga bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Beruntung saya bekerja di rumah salah seorang dokter. Alhamdulillah, saya bisa kuliah politeknik," ujarnya mengenang masa lalu.

Kisah Nasrul mendapat perhatian serius oleh anak yatim penerima santunan. Apalagi, mereka yang dihadirkan adalah yang telah menempuh pendidikan SMA dan sederajat.

Nasrul juga menceritakan perih getir awal membuka usaha. "Awal memulai usaha, saya menjual pulsa. Jika terjual, maka saya belikan mie instan. Itu harus dipotong untuk siang dan malam," ujarnya.

Dalam kondisi tersebut, Nasrul tak patah arang. Berbekal ilmu yang dimiliki dia mencoba mengubah nasib. Dengan menyewa sebuah tempat, dia memulai usaha percetakan dan pembuatan stempel.

Baca juga: Ninik Mamak Berharap JBB Amal Salih Kembalikan Marwah Banuaran

"Tempat yang saya sewa terletak di Mata Air. Tidak ada kamar kecil, hanya menampung sebuah meja. Malam hari, saya gunakan untuk tidur. Untuk mandi dan buang air, saya harus ke SPBU atau masjid," ujar Nasrul yang saat ini telah punya aset miliaran rupiah.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: