UNU Sumbar Gelar PKKMB 2 Hari, Menemukan Jati Diri jadi Tujuan

Sabtu, 01 Oktober 2022, 21:19 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
UNU Sumbar Gelar PKKMB 2 Hari, Menemukan Jati Diri jadi Tujuan
Danyonmarhanlan II, Letkol Arief Bastian Sanusi foto bersama Firdaus SS MSi, (ketua pelaksana PKKMB UNU Sumbar) dan jajaran serta mahasiswa peserta PKKMB di aula kampus UNU Sumbar, Padang.

PADANG (1/10/2022) -Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, kembali dilaksanakan secara langsung setelah dua tahun diadakan secara daring akibat pandemi Covid-19.

Gelaran yang dilaksanakan selama dua hari dimulai pada Jumat 30 September sampai Sabtu 1 Oktober 2022 bertempat di aula Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Jalan S Parman 119 A Ulak Karang Padang

Kegiatan ini mengangkat tema "Perguruan Tinggi yang menghasilkan tenaga profesional dengan semangat kewirausahaan, religius modern dan terintegrasi dengan nilai nilai Islam Rahmatan lil Alamiin."

Dengan tema tersebut para mahasiswa baru tidak hanya diajak untuk mengenal lebih dekat dengan lingkungan kampus, namun juga menemukan tujuan diri masing-masing selama mengikuti perkuliahan.

Baca juga: Ketua PKB Sumbar Ungkapkan Terima Kasih Gus Muhaimin, Orang Minang Tak Terbeli

"Melalui dua hari Kegiatan PKKMB ini, mahasiswa baru harapannya dapat menemukan jati diri dan tujuannya masing-masing secara mandiri, sehingga siap untuk menghadapi kehidupan pasca pandemi yang sebenarnya penuh dengan ketidakpastian," ungkap Firdaus SS MSi, ketua pelaksana PKKMB UNU Sumbar.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa dengan kehidupan kampus, terutama dengan berbagai hal yang menyangkut studinya.

Rangkaian kegiatan PKKMB diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Rektor UNU Sumbar, Prof Dr H Yunia Wardi MSi.

"PKKMB merupakan Kegiatan yang dilaksanakan setiap awal tahun akademik baru dimana Pelaksanaan PKKMB adalah tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini," ungkapnya.

Baca juga: Pemilu 2024, Perolehan Suara Firdaus Naik 361 Persen, Ini Partai Peraih Kursi Dapil Sumbar II

Oleh karenanya, ungkap dia, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan pecegahan penyebaran Covid19.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: