Padang Meriahkan World Walking Day 2022, Jalan Kaki dari Youth Center hingga Gubernuran

Minggu, 02 Oktober 2022, 16:49 WIB | Olahraga | Kota Padang
Padang Meriahkan World Walking Day 2022, Jalan Kaki dari Youth Center hingga Gubernuran
Sekda Padang, Andre Algamar bersama Ketua DWP Padang, Vanny Andree Algamar dan pimpinan OPD lainnya, ikut memeriahkan World Walking Day (Hari Jalan Kaki Sedunia) Tahun 2022, Ahad. (humas)

PADANG (2/10/2022) - Dinas Pemuda dan Olahraga Padang gelar kegiatan berjalan kaki dalam rangka memeriahkan World Walking Day (Hari Jalan Kaki Sedunia) Tahun 2022, Ahad.

Titik start di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center dan diakhiri di gubernuran Sumatera Barat. Kegiatan ini diikuti pimpinan OPD Pemko Padang beserta jajaran, para pelajar dan masyarakat umum.

Sekretaris Daerah Padang, Andree Algamar menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan budaya berjalan kaki di tengah masyarakat kita yang mulai menurun.

"Kita tahu bahwa berjalan kaki itu besar manfaatnya bagi kesehatan, namun di sisi lain juga terbantu dengan perkembangan transportasi yang memberi kemudahan. Semoga kita dapat menyeimbangkan keduanya, di tengah aktivitas yang cukup padat setiap harinya," ujar Andre mewakili Wali Kota Padang.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Tiga Perda Selama Masa Sidang II Tahun 2023

Diketahui, kegiatan yang sama juga digelar serentak di kota-kota lain di seluruh Indonesia di bawah koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Turut hadir di kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, para pimpinan OPD Pemko Padang, serta Ketua DWP Padang, Vanny Andree Algamar serta Kadispora Padang Afriadi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: