Forikan Bukittinggi Sabet Peringkat 1 Semua Kategori di Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi

Senin, 03 Oktober 2022, 10:14 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
Forikan Bukittinggi Sabet Peringkat 1 Semua Kategori di Lomba Masak Serba Ikan Tingkat...
Ketua Forikan Bukittinggi, Fiona Agyta menerima hadiah lomba masak makanan dan kudapa serba ikan, 27 September 2022 lalu. Forikan Bukittinggi berhasil meraih juara 1 untuk semua kategori. (humas)

PADANG (3/10/2022) -Forikan Bukittinggi panen juara di lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur, 27 September 2022 lalu. Tak tanggung tanggung, Forikam Bukittinggi mendapat juara 1 untuk lima kategori.

Ketua Forikan Bukittinggi, Fiona Agyta menyampaikan, dalam lomba masak serba ikan itu, Forikan Bukittinggi berhasil meraih juara 1 untuk semua kategori.

Kategori yang dimaksud, juara 1 untuk kategori menu keluarga TP PKK, juara 1 menu kudapan TP PKK, juara 1 menu balita TP PKK, juara 1 menu keluarga lomba inovasi makanan berbahan baku ikan dari umum dan juara 1 menu kudapan lomba inovasi makanan berbahan baku ikan dari umum.

"Hal ini tentu membuktikan bahwa Bukittinggi cukup inovatif dalam menciptakan menu masak ikan. Sehingga kreatifitas ini dapat menjadikan Bukittinggi sebagai juara umum dalam lomba tingkat provinsi," ungkap Fiona.

Baca juga: Erman Safar Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma VIII Tahun 2024

"Tapin lebih dari itu, bagaimana masyarakat Bukittinggi lebih paham tentang manfaat ikan dan bagaimana kader Forikan kita lebih gencar menyosialisasikan peningkatan konsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan serta kecerdasan oleh para ahli gizi," ungkapnya.

Fiona juga menyampaikan, melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) diharapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal dengan melibatkan seluruh elemen bangsa.

"Terima kasih pada tim Forikan Bukittinggi yang telah memberikan hasil terbaik. Kita harus siapkan diri untuk lomba masak serba ikan tingkat nasional untuk kategori menu keluarga, menu kudapan dan menu Balita, untuk mewakili Sumatra Barat tahun 2023 mendatang," ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Melwizardi menyampaikan, apresiasi terhadap kinerja Forikan Bukittinggi yang telah berusaha maksimal dalam menciptakan kreatifitas dalam lomba masak serba ikan tingkat provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: PKK Bukittinggi Gelar Jalan Santai dan Layanan Kesehatan bagi Ibu

"Alhamdulillah kerja keras kita semua membuahkan hasil. Forikan Bukittinggi berhasil meraih hasil yang sangat luar biasa di bawah arahan Ketua Forikan Bukittinggi, Ibuk Fiona Agyta Erman Safar."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: