Diding Grimon Dipercaya Pimpin Perbafi Sumbar

Al Imran | Kamis, 06-10-2022 | 18:50 WIB | 393 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Diding Grimon Dipercaya Pimpin Perbafi Sumbar<p>

Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution didampingi Audy Joinaldy (Wakil Gubernur Sumbar) foto bersama dengan Ketua Perbafi Sumbar, Diding Grimon dan pengurus lainnya, di Auditorium Gubernuran, Padang, Rabu. (humas)

PADANG (5/10/2022) - Diding Grimon, atlet binaraga Sumatera Barat yang juga langganan penyumbang medali, dilantik sebagai Ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Sumbar untuk periode 2022-2027, di Auditorium Gubernuran, Padang, Rabu.

Diding dilantik Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution didampingi Audy Joinaldy (Wakil Gubernur Sumbar). Selain itu, Audy juga didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina Perbafi Sumbar.

"Tujuan utama Perbafi adalah mengedukasi gaya hidup sehat masyarakat. Oleh karena itu, Perbafi bernaung dibawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI)," ungkap Kemalsyah.


Perbafi berdiri pada 2015 lalu. Pada dasarnya, tujuan lembaga ini didirikan, agar generasi muda pecinta olahraga fisik, aktif mengedukasi gaya hidup sehat.

"Mudah-mudahan dengan berdirinya Perbafi di Sumbar, dapat berkontribusi dengan baik untuk kebugaran masyarakat Sumatera Barat," ujarnya.

Sementara itu, Audy Joinaldy mengatakan, Perbafi akan membantu menambah pundi-pundi medali bagi Sumatera Barat.

Terbukti, pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang yang digagas KORMI pada Juli lalu, Sumatera Barat berhasil duduk diperingkat ke-7.

"Memang Perbafi atau KORMI adalah olahraga rekreasi, tapi tentu tidak menutup kesempatan untuk mencetak prestasi. Karena semua olahraga memang berangkat dari olahraga tradisional masyarakat, kemudian berkembang menjadi olahraga professional dan prestasi," kata Audy.

Dia juga mendorong, agar Perbafi menggelar event di Sumbar pada 2023 nanti. Ia berharap, seiring dengan Visit Beautiful West Sumatera Olahraga Binaraga dan Fisik semakin dikenal masyarakat.

Usai dilantik, Diding Grimon menyampaikan, pada 12 November 2022 mendatang, Perbafi akan menggelar Kejurnas di Sumatera Barat.

Diding optimistis, Perbafi Sumbar akan menyambut ajang tersebut dengan prestasi yang membanggakan Sumatera Barat.

Disampaikan Diding, pada Kejurnas Perbafi Series yang kini tengah berlangsung di Riau, Sumatera Barat telah berhasil mengamankan satu medali perunggu. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar