Pekan Dukcapil 2022 Dijubeli Warga, Ribuan Dokumen Kependudukan Dicetak

Al Imran | Sabtu, 08-10-2022 | 22:10 WIB | 332 klik | Kota Padang
<p>Pekan Dukcapil 2022 Dijubeli Warga, Ribuan Dokumen Kependudukan Dicetak<p>

Warga dari berbagai kelurahan di Kota Padang, mengantri mengurus administrasi kependudukan pada Pekan Dukcapil yang digelar Pemprov Sumbar, selama tiga hari. (veri rikiyanto)

PADANG (7/10/2022) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Padang, terbitkan ribuan dokumen kependudukan selama tiga hari penyelanggaraan Pekan Dukcapil 2022.

Dari berbagai dokumen kependudukan yang berhasil diterbitkan, Kartu tanda Penduduk (KTP) jadi dokumen kependudukan yang paling banyak diterbitkan, 1.876 keping.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Padang, Teddy Antonius mengatakan, angka tersebut kemungkinan masih bisa bertambah, mengingat hingga sore ini masih banyak warga yang mengurus dokumen kependudukan.


"Rencananya kegiatan ditutup pukul 14.00 WIB, namun karena masih banyak warga yang antri, maka kita ambil kebijakan untuk melayani hingga sore ini," ujar Teddy.

Kebijakan tersebut, ia lakukan sebagai bentuk komitmen Disdukcapil dalam upaya melayani masyarakat melalui penerbitan dokumen kependudukan sekaligus mengapresiasi meningkatnya kesadaran warga untuk mengurus Adminduk.

Melihat tingginya antusias warga, Teddy berharap, Pekan Dukcapil ini dapat jadi agenda rutin tahunan, sehingga upaya mewujudkan Indonesia satu data dapat segera terealisasi.

Selain KTP, Kartu Identitas Anak (KIA) juga banyak dicetak pada kegiatan tersebut yakni sebanyak 390 keping, sementara untuk perekaman KTP pemula sebanyak 78 orang.

Selain itu, masyarakat yang mengurus akta kematian pada Pekan Dukcapil 2022 berjumlah 177, akta kematian 42, perubahan data pada KK sebanyak 235, serta surat keterangan pindah berjumlah 71. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar